Wamenkeu: Semoga dunia usaha tidak menunda keputusan investasi di tahun 2024: Okezone Economy

Uncategorized124 Dilihat

JAKARTA – Indonesia mempunyai potensi untuk mencapainya pertumbuhan ekonomi di atas 5% pada tahun 2024. Laju pertumbuhan tersebut dapat dicapai berkat konsumsi masyarakat.

“Jadi untuk pertumbuhan tahun 2024, Kementerian Keuangan masih melihat potensi pertumbuhan kita di kisaran 5,2%. Kunci Indonesia untuk tumbuh sebesar 5,2% adalah konsumsi. Konsumsi kita harus di atas 5%. Padahal, kalau bisa di atas 5,2%, maka konsumsilah yang menjadi penggeraknya, kata Suahasil di Jakarta, Senin (18/12/2023).

Konsumsi memberikan kontribusi yang besar terhadap produk domestik bruto Indonesia. Wamenkeu menilai pada tahun 2024 potensi konsumsi dari pergerakan ekonomi masyarakat dan pergerakan ekonomi rumah tangga masih terlihat, terutama dengan rangkaian kampanye pemilu yang akan datang.

Selain itu, Wamenkeu berharap penyelenggara pemilu dapat memberikan kepercayaan kepada investor untuk mendukung angka investasi tersebut.

“Menurut saya, kita adalah negara yang cukup maju dalam hal pemilu. “Mudah-mudahan dunia usaha dapat terus mencermati dan tidak menunda-nunda keputusan investasinya,” kata Suahasil.

Potensi pertumbuhan ekonomi lainnya berasal dari terjaganya inflasi. Inflasi Indonesia yang relatif moderat di bawah 3% menjadi modal utama untuk menjaga daya beli masyarakat dan stabilitas harga secara keseluruhan.

“Kami akan terus menjaganya. Tentu saja, ada banyak pihak yang bertanggung jawab, bukan hanya pemerintah. Namun banyak juga persoalan di pemerintahan terkait infrastruktur, terkait produksi pertanian, pangan, dan tentu saja teman-teman di pemerintah daerah. “Mari kita bersama-sama menjaganya sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi pada tahun 2024,” pungkas Suahasil.

Quoted From Many Source

Baca Juga  VCS Seru Dengan Wanita Telanjang, Sekda Rohil Sebut Video Hasil Editan Canggih: Okezone News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *