Wakil Bupati Luwu Timur mengatakan stunting bisa dicegah jika generasi muda mempersiapkan pernikahan dengan baik: Okezone News

Uncategorized14 Dilihat

TIMUR LUWU – Pelatihan keluarga muda (KMB Seri 4) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali digelar kali ini di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini diresmikan Wakil Bupati Mochamad Akbar A Lebesar di Aula Kantor Bupati Luwu Timur pada Selasa (4/6) pagi.

Wakil Bupati mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini, karena merupakan wujud nyata sinergi antara pemerintah pusat dan daerah serta seluruh generasi muda.

“Ini merupakan wujud sinergi antara pusat dan daerah, serta generasi muda khususnya di Luwu Timur. Terima kasih Kemenpora,” dia mengawali sambutannya pada pembukaan KMB Seri 4.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelatihan ini sangat cocok untuk generasi muda saat ini, karena dengan tantangan global yang semakin tajam maka perlu dipersiapkan generasi yang tangguh.

“Pelatihan ini sangat penting bagi generasi muda yang menghadapi tantangan global dan mendekati usia menikah,” ujarnya.

“Life skill sangat diperlukan bagi generasi muda, karena berumah tangga merupakan langkah awal dalam membangun ketahanan suatu bangsa, dimana tidak hanya sekedar keberanian untuk menikah, namun perlu persiapan menghadapi berbagai permasalahan seperti moral, etika, termasuk stunting bisa diprediksi dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu, selaku penyelenggara kegiatan, Wakil Wakil Kepemimpinan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Andi Susanto mengatakan, Pelatihan Keluarga Muda Berdaya yang merupakan program dari Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Rumahan (PKPRT) telah dilaksanakan. mengusung tema “Menyiapkan Generasi Emas Pemuda Tangguh di Tahun 2024”.

“Kali ini kita memasuki KMB Seri 4, tujuannya sebagai tema besar adalah mempersiapkan generasi muda tangguh menuju generasi emas tahun 2045. Kita berharap Kabupaten Luwu Timur dapat berkontribusi dan bekerjasama untuk mewujudkan tujuan tersebut,” ujar Wakil Wakil Direktur Andi Susanto.

Baca Juga  Hasil Timnas Prancis U-17 Tahun vs. Timnas U17 Korea Selatan di Piala Dunia U17 2023: Menang 1-0, Les Bleus Lolos ke 16 Besar! : Okezone Dia




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal ini sejalan dengan fakta bahwa pemuda adalah motor penggerak perubahan, sehingga perlu adanya langkah-langkah yang kaya dan komprehensif agar generasi muda benar-benar siap menghadapi tantangan yang ada saat ini dan di masa depan, tambahnya.

Materi yang diberikan terdiri dari Perencanaan Keuangan dalam Keluarga, Hukum Perkawinan, Kesehatan Reproduksi dan Model Pola Asuh yang Berkualitas. Pembicara antara lain Sahli, Menpora Inovasi Pemuda dan Olah Raga, Yohan, Kepala Kemenag Luwu Timur Muhammad Yunus, Genre Manager Sulsel Rohit Purwadi dan perwakilan BKKBN Luwu Timur Husmawaty Husain.

Pesertanya berjumlah 100 orang yang mewakili pelajar, mahasiswa, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Karang Taruna se-Kabupaten Luwu Timur. Hadir sebagai penanggung jawab pemuda, Ketua Parmudora Andi Tabacina Akhmad.

Jam tangan Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *