VIII. Kongres Masjid Indonesia, JK Tak Ingin DMI Jadi Tempat Perjuangan Politik: Samudera Nasional

Uncategorized93 Dilihat

JAKARTA – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla atau yang akrab disapa JK menjelaskan alasan baru tindakan VIII tersebut. kongres DMI pada Jumat (1 Maret 2024). JK tak ingin DMI menjadi rebutan politik pada Pemilu 2024.

“Kita bukan organisasi politik, kenapa saya minta persetujuan untuk menunda kongres ini setelah pemilu agar DMI tidak menjadi ajang perjuangan politik,” kata JK dalam pidato pembukaan VIII. Kongres DMI di Jakarta. , Jumat (1/3/2024).

Hari VIII. Menurutnya, kongres DMI digelar kali ini karena Indonesia sedang menghadapi dua momen penting.

Pertama, ketika Indonesia baru saja menyelesaikan pemilu tahun 2024 kemarin yang membahas tentang permasalahan dunia, dan kedua, ketika masyarakat Indonesia khususnya umat Islam di Indonesia akan menjalani bulan suci Ramadhan 2024 yang membahas tentang permasalahan akhirat.

“Jadi kita berada di belakang (momen pemilu) yang penting dan menjelang yang penting (Ramadhan 2024). Namun tentunya langkah-langkah tersebut harus kita persiapkan sebaik mungkin, di momen ketika kita berada di dua posisi, sebagai warga dunia. , kita harus menunaikan tanggung jawab kita. Insya Allah akhirat dan dunia akan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, ”ujarnya.

JK juga mengingatkan, permasalahan dunia dan masa depan harus diimbangi oleh bangsa Indonesia, khususnya umat Islam. Oleh karena itu, ia berharap setiap tabligh, ceramah, dan khutbah di masjid-masjid harus bertumpu pada dua hal tersebut.

“Dalam setiap tabligh, ceramah, khutbah di masjid selalu didasari bahwa selain berbicara tentang ibadah, kita berbicara tentang muamalah karena itulah yang membawa kita pada kesejahteraan dan kesejahteraan,” ujarnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Baca Juga  Kuala Lumpur - Singapura Jalur Tersibuk di Dunia, Jakarta Nomor Berapa? : Perjalanan Okezone

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(Apa)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *