UMKM di Jakarta Belum Dapat Pelatihan dan Permodalan, Perindo Akan Ketat: Perekonomian Okezone

Uncategorized98 Dilihat

JAKARTA – Banyak usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Jakarta Pusat tidak mendapat bantuan dan akses permodalan. Hal ini menyulitkan mereka untuk berkembang atau maju di kelas.

Kondisi itu diungkapkan calon Daerah Pemilihan I DPRD DKI Jakarta dari Perindo, Nia Sita Mahesa, usai tiba langsung di tengah masyarakat. Menurutnya, masih banyak pelaku usaha mikro yang belum memiliki akses permodalan dan pelatihan.



“UMKM itu banyak, pengusahanya banyak dan pengusaha, dan kekhawatiran terbesar saya adalah mereka butuh pelatihan. Jarang banget (akses pelatihan dan permodalan), kata Nia, Selasa (23/1/2024) di Real Action Podcast.

Tak hanya itu, ketenagakerjaan juga menjadi persoalan lainnya. Dia menjelaskan, banyak warga yang kesulitan mencari pekerjaan setelah menyelesaikan pendidikannya.

Karena sulit, warga berinisiatif membuka usaha sendiri, hanya dibatasi modal atau kredit perbankan. Di sisi lain ada warga yang mempunyai modal namun tidak bisa mengakses bantuan atau pelatihan.

“Di daerah pemilihan saya yang kebetulan Jakarta Pusat, yang paling penting adalah lapangan kerja. Kemungkinan mendapatkan pekerjaan setelah lulus sangat sulit. Jadi kalau mereka tidak mau bekerja dengan orang lain dan mau membuka usaha sendiri. memiliki usaha sendiri, akses permodalan sulit, mudah-mudahan ini akan memudahkan UMKM untuk mengakses kredit. “Kemudian jika mereka memiliki modal tetapi tidak memiliki pendidikan atau keterampilan yang cukup, maka mereka tidak akan mampu menjalankan usahanya atau usahanya. tidak akan berkelanjutan,” katanya.

Nia memastikan pihak Perindo akan menjawab pertanyaan tersebut. Sebab visi dan misi Perindo adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat dasar.

“Jadi dari Partai Perindo kita memang bisa saling bahu membahu (bergabung) dan mulai membuat divisi atau departemen baru yang memberikan pelatihan,” kata Nia.

Baca Juga  Pemkab HSU tingkatkan layanan pengaduan masyarakat melalui LAPORAN SP4N: Okezone News

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(hari)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *