Timnas Qatar Diejek Saat Juara Piala Asia 2023 Karena Dihadiahi 3 Penalti di Final! : Okezone Dia

Uncategorized27 Dilihat

SANG GURU Piala Asia 2023 untuk tiga penalti di final, Tim nasional Qatar menjadi bahan ejekan suporter dari negara lain di jejaring sosial. Qatar disebut-sebut akan terus menjuarai Piala Asia jika digelar di negaranya sendiri.

Dalam laga yang digelar di Lusail Stadium, Doha, Qatar, Sabtu 10 Februari 2024 malam WIB, Qatar menang telak 3-1 Yordania. Gol kemenangan Qatar diciptakan Akram Afif pada menit ke-22, 73, dan 90+5.

(Akram Afif mencetak 3 gol penalti ke gawang Jordan di final Piala Asia 2023. (Foto: REUTERS)

Sementara Jordan hanya mampu membalas satu gol melalui Yazan Al-Naimat (67′). Usai pertandingan, fans ramai mempertanyakan keputusan wasit Tiongkok Ma Ning yang memberikan tiga penalti kepada tim tuan rumah.

Apalagi pada penalti terakhir, di mana Akram Afif diduga berada dalam posisi offside di hadapan kiper Yordania Yazeed Abulail. Penggunaan fungsi Video Assistant Referee (VAR) juga dinilai kurang tepat. Fans yang netral pun justru memuji pertandingan Jordan alih-alih memuji Qatar yang tampil sebagai juara.

“Qatar bisa memenangkan Piala Asia apa pun yang diadakan di kandang sendiri. Jordan, kamu bermain bagus melawan yang ditakdirkan menjadi juara,” tulis Hemant Sharma di kolom komentar unggahan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), dikutip dari The Thao 247, Minggu (11/2/2024).

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Catarnalta,” kata Bard Derol.

Timnas Yordania

“Jordan, kamu adalah juara yang paling berharga,” tambah Amall Pasantren.

Melalui kemenangan ini, Tim nasional Qatar kini setara dengan Korea Selatan yang sudah dua kali menjuarai Piala Asia. Qatar sebelumnya menjuarai Piala Asia 2019 dengan mengalahkan Jepang 3-1 di final.

Baca Juga  Senang! Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Pegadaian Raih Penghargaan CFO Terbaik 2024: Okezone Economy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *