Thomas Doll menyerahkan 3 pemain Persija Jakarta yang dipanggil timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2022: Okezone Bola

Uncategorized166 Dilihat

THOMAS Boneka itu memberikan hingga tiga pemain Persia Jakarta dia memanggil Timnas Indonesia di bawah 24 tahun menuju Asian Games 2022. Pelatih asal Jerman itu menegaskan, mustahil seorang pelatih bisa berbahagia jika timnya kehilangan pemain di tengah musim jika hal itu tidak ada dalam agenda FIFA.

Ada 22 pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk memperkuat Garuda Muda – julukan timnas U-24 Indonesia – untuk Asian Games 2022. Ajang multi-olahraga tersebut akan digelar di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.



Dari 22 pemain tersebut, tiga diantaranya dipercayakan oleh Persija. Mereka adalah Syahrian Abimanyu, Rizky Ridho, dan Dony Tri Pamungkas.

Ketiga pemain inilah yang menjadi tulang punggung Macan Kemayoran –julukan Persia. Hal ini tentunya menjadi sebuah kekalahan bagi Persija yang ingin kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Persik Kediri, Minggu (17/09/2023) setelah tanpa kemenangan dalam enam laga terakhirnya di Ligue 1 2023-24.

Bukan rahasia lagi kalau Doll merupakan salah satu pelatih klub Liga 1 yang paling menentang keras pemanggilan pemain timnas Indonesia di luar agenda FIFA. Rupanya, arsitek asal Jerman itu sempat keberatan memanggil pemainnya ke timnas U-24 Indonesia.

“Saya pikir setiap pelatih di dunia tidak senang ketika ada pemain yang hengkang (untuk tim nasional) di tengah musim. Beberapa tim tidak memiliki pemain untuk tim nasional.” “Jadi mereka bisa selalu bermain dengan tim yang sama,” kata Doll saat jumpa pers, Sabtu (16/09/2023).

Ikuti berita Okezone berita Google


Tapi sekarang ada tiga pemain, Abimanyu, Ridho, dan Doni (bergabung dengan timnas) dan saya rasa setiap pelatih di liga ini tidak senang jika pemainnya hengkang di tengah musim, tambahnya.

Baca Juga  Menuju kampus di Melbourne University, KBRI Canberra Dukungan Pendidikan Tinggi Indonesia: Okezone Edukasi

Syahrian Abimanyu

Doll pun mengutarakan nada pasrahnya saat harus melepas ketiga pemain utamanya ke tim Timnas Indonesia di bawah 24 tahun. Sebab, ia sependapat dengan tim pelatih Timnas U-24 Indonesia yang dipimpin Indra Sjafri.

“Kami memiliki tim yang bagus untuk pertandingan besok. Tentu akan sempurna jika tim kami lengkap, tapi kami sudah sepakat dengan timnas Indonesia U-24, kata Doll.

Sekarang kami mendoakan yang terbaik untuk mereka semua. Saya harap mereka kembali sehat karena masih ada beberapa pertandingan lagi,” tutupnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *