Ternyata Gaji Ketua dan Anggota KPPS yang Viral di Media Sosial: Okezone Economy

Uncategorized18 Dilihat

JAKARTA – Ternyata ini gaji Ketua dan Anggota KPPS yang viral di media sosial. Gaji ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saat ini banyak menyita perhatian masyarakat.

Pasalnya, saat ini sedang marak virus di media sosial (media sosial) tentang pelantikan KPPS yang dinilai gajinya tergolong tinggi.



Kabar dari akun @geraldvincentt TikTok, Rabu (31/1/2024), diunggah sejumlah video dan komentar netizen terkait gaji KPPS. Banyak di antara mereka yang menilai gaji KPPS luar biasa.

Beberapa contoh unggahan pengguna TikTok yaitu “Sejak saya diangkat menjadi anggota KPPS, maaf, selera saya bukan lagi milik Anda” dan “Pacar saya bergabung dengan KPPS, saya langsung diminta untuk menikahinya. “Sungguh terharu dengan perjuangannya hingga bisa sampai di titik ini,” tulis warganet.

Lantas berapa sebenarnya gaji KPPS yang membuat netizen ramai? Ternyata gaji Ketua dan Anggota KPPS yang viral di media sosial.

Berdasarkan surat Kementerian Keuangan nomor S-647/MK.02/2022 tanggal 5 Agustus 2022. Tahun ini gaji KPPS mengalami kenaikan, khusus gaji Ketua KPPS tahun 2024 sebesar Rp 1,2 juta ( Pemilu 2024) dan Rp 900 ribu (Pilkada 2024), yang sebelumnya Rp 550 ribu. Sedangkan gaji anggota KPPS pada 2024 naik menjadi Rp1,1 juta (Pilkada 2024) dan Rp850.000 (Pilkada 2024), dari sebelumnya Rp500 ribu.

Baca juga: /wah-pedagang-dan-pengunjung-tanah-abang-mobil-bawa-pulang-dengan-pakai-edc-dan-qris-bri

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai informasi, gaji KPPS hanya diterima satu kali dalam sebulan kerja. Namun tak hanya itu, anggota KPPS dan PPS juga akan menerima Rp45.000 per orang untuk konsumsi dan Rp100.000 untuk transportasi per orang pada pelantikan tersebut.

Baca Juga  Perindo Serang: Saksi pemilu harus dibekali keterampilan berbeda: Okezone News

Ternyata gaji Ketua dan Anggota KPPS yang viral di media sosial. Dalam hal ini petugas KPPS mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar untuk memimpin pesta demokrasi yang menguntungkan dan luberjudil.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *