Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Naik Mulai Hari Ini: Okezone Economy

Uncategorized38 Dilihat

JAKARTA – PT Layanan Marga (Persero) telah resmi mengumumkan besaran kenaikan tarif jalan tol Jakarta-Cikampek yang mulai berlaku hari ini.


Komponen utama penyesuaian tarif integrasi didasarkan pada pertimbangan inflasi pada ruas tol Jakarta-Cikampek pada September 2016 hingga Desember 2023, serta perhitungan inflasi pada ruas layang MBZ pada Oktober 2020 hingga Desember 2023.

Komponen lainnya adalah pengembalian investasi peningkatan kapasitas lajur Tol Jakarta-Cikampek dari 50 km menjadi 67 km arah Cikampek dan 62 km menjadi 50 km arah Jakarta, serta penyediaan 4 titik fasilitas parkir darurat di Jalan Layang MBZ. .

Berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024 tentang Penyesuaian Tarif Integrasi Pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II jalan tol layang. sebagai penyesuaian tarif integrasi jalan tol ini.

Vice President, Corporate Secretary dan Legal Representative PT JTT Ria Marlinda Paallo menjelaskan penyesuaian tarif ini diperlukan untuk memastikan lingkungan investasi jalan tol yang menguntungkan, menjaga kepercayaan investor dan pelaku pasar terhadap industri jalan tol Indonesia yang menjanjikan dan menjamin tingkat layanan tol. pengelola jalan tetap konstan sesuai dengan standar minimal jalan tol (SPM).


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami terus berupaya memenuhi standar pelayanan minimal jalan tol, meningkatkan kualitas jalan tol dan melakukan inovasi pelayanan jalan tol untuk menjaga keberlangsungan usaha,” jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis, 7 Maret 2024.

Berikut rincian penyesuaian tarif integrasi jarak terjauh dengan sistem terbuka pada tol Jakarta-Cikampek dan jalan layang MBZ.

Baca Juga  Kisah Yandi Sofyan, Striker Persikab yang Bermain di Uruguay dan Australia Namun Tak Dipanggil Timnas Indonesia: Okezone Bola

Bursa Jakarta – Cikampek

Kategori I: Rp 27.000, yang semula Rp 20.000

Kelompok II dan III : Rp. 40.500 yang semula Rp. 30.000

Golongan IV dan V: Rp54.000, yang semula Rp40.000.

Baca selengkapnya: Tarif tol Jakarta-Cikampek dan MBZ akan naik sebesar itu mulai 9 Maret

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *