Supercar Rp 3,8 Miliar Ini Ditarik Kembali, Kaca Depannya Disebut Bermasalah: Okezone Otomotiv

Uncategorized119 Dilihat

JAKARTA – Peristiwa unik dialami super car buatan Italia Maserati MC20 Cielo. Investigasi Departemen Infrastruktur Australia baru-baru ini memutuskan bahwa sebanyak 10 mobil yang dijual seharga US$250.000 atau setara Rp 3,8 miliar harus segera ditarik kembali.

Dikutip situs Drive, Minggu (17/9/2023), hal itu didasarkan pada kesimpulan bahwa perekat kaca depan Maserati MC20 Cielo bisa rusak dalam kondisi tertentu.

Hal ini menyebabkan kaca depan mobil yang atapnya terbuka itu robek.

“Perekat yang menahan rangka kaca depan pada tempatnya mungkin tidak memenuhi spesifikasi pabrikan, hal ini dapat mengakibatkan kaca depan tidak terpasang dengan benar pada kendaraan,” demikian pernyataan resmi Departemen Infrastruktur Australia.

Mereka melanjutkan, melepas kaca depan akan sangat berbahaya tidak hanya bagi pengguna mobil tetapi juga orang lain.

“Kaca depan yang tidak dipasang dengan benar pada kendaraan dapat terlepas dan kemungkinan pecah kacanya sehingga meningkatkan risiko kecelakaan yang mengakibatkan cedera serius atau kematian bagi penumpang kendaraan dan/atau pengguna jalan lainnya,” jelasnya lagi.

Saat ini, Maserati Australia telah menyarankan pemilik kendaraan yang terkena dampak untuk menghubungi dealer resmi Maserati. Mereka akan menggantikan lem, yang tidak memerlukan biaya khusus.

Maserati MC20 Cielo diketahui pertama kali diluncurkan pada Mei 2022. Super car buatan Italia ini dijual untuk pasar global.

Ikuti berita Okezone berita Google


Namun belum diketahui apakah kondisi penarikan yang terjadi di Australia juga terjadi di negara lain.

Maserati MC20 Cielo mempunyai performa yang sangat mumpuni. Mesin V6 turbo dengan volume silinder 3,0 liter menghasilkan tenaga sebesar 630 ka dan torsi maksimal 730 Nm. Mobil tersebut mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 2,9 detik.

Baca Juga  Tol Japek II Selatan Ruas Sadang-Kutanegara Gratis untuk Libur Natal: Okezone Economy

Maserati pun mengontrak mantan pemain sepak bola ternama asal Inggris, David Beckham, untuk menjual mobil ini. Pasalnya, mobil super ini tidak hanya ingin dianggap sebagai mobil berperforma tinggi, namun juga menawarkan keanggunan dan kemewahan yang kental.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *