Soal mentalitas, Marc Marquez belajar dari juara F1 Fernando Alonso: Okezone Sports

Uncategorized37 Dilihat

MADRID – Marc Marquez mengaku belajar soal mental pebalap dari sang juara Formula 1 (F1), Fernando Alonso. Salah satu pelajaran penting yang didapatnya adalah bagaimana seorang pembalap tidak boleh menganggap remeh lawannya.

Tak ayal, Marquez dan Alonso merupakan dua nama yang paling dikenal di ajang balap masing-masing, yakni MotoGP dan F1. Keduanya meraih kesuksesan di ajang balap motor dan mobil paling bergengsi di dunia dengan berkali-kali meraih gelar juara dunia.

Namun ternyata jarak kedua pembalap asal Spanyol itu cukup dekat di luar arena balap. Mereka sering bertemu secara sembunyi-sembunyi dan berdialog sehingga sering bertukar pikiran.

Baby Alien – sapaan akrab Marquez – pun mengungkapkan bahwa dirinya belajar banyak dari Alonso. Salah satu hal terpenting yang diajarkan pembalap berusia 42 tahun itu adalah jangan meremehkan lawan.

“Salah satu hal yang diajarkan Fernando kepada saya adalah Anda tidak boleh meremehkan lawan,” kata Márquez seperti dikutip Motosan, Minggu (18/2/2024).

Filosofi ini seolah merangkum esensi dari semua kompetisi olahraga, dimana rasa saling menghormati antar kompetitor menjadi penggerak motivasi sekuat rasa haus akan kesuksesan. Marquez yang dikenal agresif di lintasan juga paham pentingnya memahami perasaan lawan.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Fernando selalu menjadi salah satu pembalap yang berusaha menghancurkan rekan satu tim atau lawannya, tapi dengan rasa hormat,” jelas pembalap berusia 31 tahun itu.

lebih jauh Marc Marquez dia memuji Alonso secara berlebihan. Ia tahu betul bahwa pebalap Aston Martin itu adalah salah satu dari sedikit pebalap berbakat yang mampu menyalip rivalnya dalam situasi apa pun.

Baca Juga  Penduduk Betlehem mengibarkan bendera Palestina berukuran raksasa sebagai solidaritas terhadap Gaza: Okezone News

Apa yang terjadi di Formula 1 sangat bergantung pada mobilnya, jadi semuanya juga bergantung pada tekniknya. Bagi saya, 1, 2 atau 3 pengendara melakukannya. “Salipan lainnya di DRS dan Fernando adalah salah satu yang bisa menyalip Anda di tikungan mana pun,” pungkas pebalap Gresini Ducati itu.

Juara enam kali MotoGP itu sendiri akan memulai perjalanan baru di MotoGP 2024 sebagai pebalap Gresini Ducati setelah 11 tahun bersama Repsol Honda. Ia berambisi kembali bersaing di papan atas setelah gagal meraih gelar juara kelas satu dalam empat musim terakhir.

Sementara itu, Alonso tetap menjadi salah satu pembalap berkualitas di F1 meski usianya sudah tak muda lagi. Bahkan, ia disebut-sebut menjadi salah satu kandidat pengganti Lewis Hamilton di Mercedes-AMG Petronas tahun depan setelah legenda Inggris itu pindah ke Ferrari.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *