Sidang Sengketa Presiden di Mahkamah Konstitusi hari ini: Bukti dari pihak terkait: Samudera Nasional

Uncategorized25 Dilihat

JAKARTA – Hari ini Kamis (4 April 2024), Mahkamah Konstitusi (MK) memperbarui acara sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sidang PHPU ini fokus pada dua perkara sekaligus, yakni perkara nomor 1/PHPU/PRES-XXII/2024 yang diajukan pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar, serta perkara nomor 2/PHPU/PRES-XXII/2024 yang disampaikan pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Bukti dari pihak terkait,” demikian bunyi acara sidang yang dipublikasikan MK di situs resminya.

Sedangkan pihak terkait yang disebutkan dalam kasus ini adalah pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sidang kedua perkara ini berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB di lantai 2 Gedung MK.

Diberitakan sebelumnya, tim pembela Prabowo-Gibran telah menyiapkan 14 orang saksi dan ahli untuk PHPU Pilpres 2024. Puluhan saksi tersebut dijadwalkan memberikan kesaksian di Gedung MK pada Kamis, 4 April 2024.

“Besok (hari ini, Catatan Redaksi) giliran kami menghadirkan ahli kami, delapan ahli dan enam saksi akan kami hadirkan,” kata Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Gibran Yusril Ihza Mahendra di Gedung MK, Rabu 3/ 2024.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Yusril menilai, saksi dan ahli yang dihadirkan akan membantah bukti dan dalil pelapor kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Kami akan menolak seluruh bukti dan dalil yang diajukan Pemohon 1 dan Pemohon 2,” kata Yusril.

Baca Juga  KBRI Abu Dhabi Fasilitasi Kepulangan 7 WNI dari Cirebon ke Cianjur: National Okezone

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *