Shin Tae-yong memberikan banyak alasan jelang laga Timnas Indonesia vs. Oleh Timnas Vietnam, PSSI Diminta Bertindak Tegas! : Okezone Dia

Uncategorized38 Dilihat

SANG PENDIRI Institut Sepak Bola Budi Setiawan melakukan evaluasi terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yongterlalu banyak alasan sebelum pertandingan balasan Timnas Vietnam dalam lanjutan kualifikasi WC 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Salah satu alasan Shin Tae-yong yang diutarakan Budi Setiawan adalah pernyataannya soal jauhnya jarak penerbangan anggota timnas Indonesia ke luar negeri dari Eropa ke Indonesia. Menurut Budi Setiawan, Shin Tae-yong seharusnya bisa mengatasi masalah tersebut mengingat dirinya merupakan pelatih kelas dunia.

Banyaknya pemain luar negeri yang harus menempuh jarak jauh, Shin Tae-yong ragu Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif saat menjamu Timnas Vietnam pada Kamis 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB. Kondisi fisik pemain akan kelelahan setelah melakukan penerbangan panjang hingga puluhan jam.

“Saya tidak bisa menjamin 100 persen kami bisa memenangkan dua pertandingan melawan Vietnam, jika melihat jarak tempuh pemain. Karena kami punya pemain yang bermain di Eropa, mereka terbang ke sini, perjalanannya sangat jauh,” kata Shin. Tae-yong di Instagram Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Oleh karena itu, laga tandang pertama pada 21 Maret 2024 akan lebih sulit bagi kami. Sedangkan laga di Vietnam yang merupakan laga kedua pada 26 Maret 2024 akan jauh lebih mudah. ​​Saya optimis, kami akan memiliki persiapan. , itu bagus untuk para pemain,” lanjut pelatih berusia 53 tahun itu.

Pernyataan Shin Tae-yong di atas disoroti oleh Budi Setiawan. Ia menilai Shin Tae-yong tak serius mempersiapkan timnas Indonesia. Meski di saat yang sama PSSI berjuang mati-matian agar Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen bisa bermain melawan timnas Vietnam.

Baca Juga  Pelajari Ciri-ciri Orang yang Berpotensi Kaya: Perekonomian Okezone

“Ya nampaknya PSSI sangat aktif untuk bisa mengalahkan Vietnam di dua laga kualifikasi WC 2026 berikutnya. Sedangkan STY jika dilihat dari pernyataannya, dia tidak yakin Timnas bisa berbuat banyak, kata Budi dalam keterangan pers yang diterima. Zona SamuderaSabtu (16.3.2024).

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Shin Tae-yong selalu minta maaf setiap bertanding. Kali ini penerbangan jauh dari Eropa. Ayolah, kamu pelatih kelas dunia, tidak ada strategi untuk mengatasinya,” lanjut Budi.

Shin Tae-yong

“Jika Shin Tae-yong tidak serius untuk lolos ke Piala Dunia 2026 bersama Indonesia, apalagi di sisa pertandingan melawan Vietnam, Filipina, dan Irak, saya rasa sudah saatnya PSSI menunjukkan tajinya,” tegasnya.

Kini harapannya Shin Tae-yong bisa mempersiapkan timnas Indonesia dengan sebaik-baiknya. Timnas Indonesia mereka harus meraih kemenangan di kandang dan tandang melawan timnas Vietnam untuk membuka peluang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *