Setelah 9 jam, Jaksa Agung mengambil satu printer dan satu karton setelah menggeledah Departemen Perdagangan: National Okezone

Uncategorized141 Dilihat

JAKARTA – Penyidik ​​Kejaksaan Agung (Kejagung) mengakhiri penggeledahan di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) setelah sembilan jam penggeledahan, Gedung II Kementerian Perdagangan, Selasa (3 Oktober 2023).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, penyidik ​​meninggalkan Gedung II Kementerian Perdagangan pada pukul 21.00 WIB dengan membawa printer dan kardus berisi berkas hasil penggeledahan.

BACA JUGA:

Empat penyidik ​​yang mengenakan seragam hitam khas Kejaksaan Agung terlihat langsung meninggalkan Gedung II Departemen Perdagangan dengan didampingi seorang perwira TNI. Usai penggeledahan, mereka langsung berangkat dengan mobil Kijang Innova berwarna merah.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) meningkatkan status dugaan korupsi impor gula dari penyidikan ke penyidikan. Dalam kasus ini, penyidik ​​hari ini melakukan penggeledahan di kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag).

BACA JUGA:

Terkait penyidikan impor hari ini sudah dilakukan penggeledahan di Kementerian Perdagangan dan PT PPI. Kita tunggu saja hasilnya, kata Direktur Penyidikan Jampidsus di Kantor Kejaksaan Agung Kuntadi, Gedung Kejagung, Jakarta, Selasa. (3/10/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya telah memperhatikan status dugaan korupsi impor gula di Kementerian Perdagangan periode 2015-2023 mulai dari penyidikan hingga penyidikan. Dalam kasus ini, kegiatan penyalahgunaan impor gula diduga dilakukan guna mengisi kembali stok gula dalam negeri dan menstabilkan harga.

Ikuti berita Okezone berita Google


Kementerian Perdagangan diduga memberikan izin impor gula pasir mentah untuk diolah menjadi gula pasir secara tidak patut kepada pihak yang tidak berwenang. Kementerian Perdagangan juga diduga memberikan izin impor melebihi kuota maksimal yang disyaratkan pemerintah. Niaga diduga memberikan izin impor gula pasir mentah secara tidak patut untuk diolah menjadi gula pasir kepada pihak yang tidak berkepentingan.” ” jelasnya.

Baca Juga  Serangan Israel terhadap rumah sakit di Gaza menewaskan 3 anak: Okezone News

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *