Serangan di gedung konser Rusia menewaskan 137 orang, menangkap 11 orang termasuk 4 pria bersenjata: Okezone News

Uncategorized34 Dilihat

MASKER Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan 11 orang, termasuk empat tersangka, telah ditahan penembakyang meninggalkan gedung konser dan menuju wilayah Bryansk, sekitar 340 km (210 mil) barat daya Moskow.

“Mereka berusaha bersembunyi dan bergerak menuju Ukraina, di mana, menurut data awal, terdapat jendela bagi mereka untuk melintasi perbatasan negara di sisi Ukraina,” kata Putin yang dikutip Reuters.

Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) mengatakan orang-orang bersenjata itu mempunyai kontak di Ukraina dan ditangkap di dekat perbatasan.

Para tersangka, dengan mata tertutup dan diborgol ke belakang, dibawa ke Markas Besar Komite Investigasi Moskow pada Minggu (24 Maret 2024) menjelang sidang pengadilan yang akan menahan mereka.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menuduh Putin mencoba mengalihkan kesalahan atas serangan gedung konser dengan merujuk ke Ukraina.

ISIS, sebuah kelompok Islam yang pernah berusaha menguasai sebagian besar Irak dan Suriah, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dalam pernyataan melalui kabel oleh kantor berita Amaq. Pada Sabtu (23 Maret 2024) malam, ISIS mempublikasikan rekaman serangan tersebut di saluran Telegramnya.

Lebih dari 100 orang masih dirawat di rumah sakit, beberapa di antaranya berada dalam kondisi serius. Rekaman video menunjukkan Putin yang tampak muram menyalakan lilin di sebuah gereja di kediamannya di luar Moskow pada Minggu malam (24 Maret 2024) untuk menghormati para korban tewas.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Kerumunan besar menghadiri upacara peringatan dalam kegelapan di luar gedung konser pada Minggu (24/03/2024) malam, menyaksikan proyeksi gambar burung bangau putih, masing-masing mewakili korban serangan, terbang ke langit malam seiring musik melankolis dimainkan. Air mata pun ditumpahkan oleh beberapa orang yang hadir.

Baca Juga  Momen haru sekaligus penghormatan atas kemenangan Kenta Momota di Korea Masters 2023 setelah 2 tahun gagal: Okezone Sports

Presiden Vladimir Putin menetapkan hari berkabung nasional setelah bersumpah akan menghukum seluruh pelaku penyerangan pada Jumat (22 Maret 2024) yang menewaskan 137 orang, termasuk tiga anak-anak, dan 182 lainnya luka-luka.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *