Seleksi Petugas Haji Tingkat Pusat 2024 Mulai Dibuka 11 Januari 2024: Okezone Haji

Uncategorized140 Dilihat

REGISTRASI pilihan Panitia Penyelenggara Haji (PPIH) Arab Saudi atau petugas Haji untuk tingkat pusat dibuka mulai tanggal 11 s/d 19 Januari 2024. Pendaftaran dilakukan melalui Whatsapps Pusaka Kemenag

pembicara Kementerian Agama Anna Hasbie menjelaskan seleksi PPIH di Arab Saudi akan dilakukan melalui Computer Assisted Test (CAT) dan Wawancara. Kandidat yang memenuhi syarat diundang untuk mengikuti seleksi PPIH Arab Saudi, di Jeddah, Senin (8/1/2024), sebagaimana tercantum dalam keterangan resmi Kementerian Agama.



Anna mengatakan, soal CAT mencakup wawasan kebangsaan, moderasi beragama, aturan haji, tata cara haji, serta tugas dan fungsi pekerjaan. Wawancara tersebut, imbuh Anna, menggali kemampuan baca tulis Al-Quran, pendalaman tugas dan fungsi petugas haji, pemecahan masalah, integritas, serta pemahaman dan kepemimpinan keagamaan yang moderat.

CAT dan wawancara akan dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede pada 25 Januari 2024. “Hasil seleksi akan diumumkan melalui akun masing-masing peserta pada 29 Januari 2024,” tambah Anna yang saat ini berada di Arab Saudi mendampingi menteri bekerja. mengunjungi. agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Direktur Pembinaan Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Arsad Hidayat menjelaskan, ada empat formasi dalam seleksi PPIH Arab Saudi 1445 H/2024 M, yaitu: Media Center Haji (KIA) , Perlindungan Berjamaah, Pelayanan Berjamaah bagi Lansia dan Penyelesaian Krisis serta Pertolongan Pertama pada Korps Haji (PKP3JH).

Khusus KIA saat ini sedang dilakukan seleksi awal yang dilakukan oleh Kantor Humas, Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama. Untuk mendaftar, peserta harus membuat akun terlebih dahulu melalui Whatsapp Pusaka Kemenag. Kemudian peserta menyerahkan berkas persyaratan yang ditentukan.

“Jika lolos verifikasi berkas, maka peserta akan mendapatkan tiket ujian. “Jika berkas gagal verifikasi, peserta akan mendapat pemberitahuan,” kata Arsad.

Baca Juga  Ketiga Tempat Miqat Ini Yang Sering Dikunjungi Jamaah Haji Indonesia, Apa Saja? : Okezone Haji

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(ruf)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *