Satelit Merah Putih 2 Telkomsat meluncur ke orbit besok, simak spesifikasinya: Okezone techno

Uncategorized41 Dilihat

JAKARTA Satelit Merah Putih 2 milik Telkomsat dijadwalkan meluncur ke orbit pada Selasa (20/2/2024) waktu Florida, Amerika Serikat atau Kamis (21/2/2024) waktu Indonesia. Satelit ini disebut-sebut memiliki spesifikasi mumpuni untuk memudahkan kebutuhan komunikasi Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Senin (19/2/2024), CEO Telkomsat mengungkapkan, satelit Merah Putih 2 merupakan hasil kolaborasi dengan Thales Alenia Space untuk memproduksi dan memfasilitasi kelancaran peluncuran milik perusahaan SpaceX. oleh Elon Musk.

Satelit ini ditenagai oleh platform Spacebus 4000B2 yang canggih dan memiliki umur desain 15 tahun untuk memastikan pemerataan akses internet di seluruh Indonesia.

Lukman menegaskan, proses pemilihan mitra dan pengadaan satelit sudah sesuai dengan prinsip kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik. Dari sisi bisnis, pemilihan mitra juga mempertimbangkan biaya per Gbps yang rendah sehingga menghasilkan satelit berkapasitas lebih besar dan harga jual yang kompetitif.

Saat hitungan mundur peluncuran terus berlanjut, antisipasi semakin tinggi di kalangan perusahaan dan operator VSAT, menandakan besarnya potensi bisnis yang ditawarkan Merah Putih 2.


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Antusiasme ini tidak luput dari perhatian Telkom dan Telkomsat, yang melihat hal ini sebagai peluang unik untuk memperkuat portofolio bisnis satelit mereka dan membawa Indonesia lebih jauh ke era digital.

Lebih lanjut Lukman menyatakan, suksesnya peluncuran Merah Putih 2 nantinya akan menjadi bagian dari kiprah Telkom Indonesia dan Telkomsat untuk mewujudkan visi pemerataan akses internet di seluruh Indonesia, yang akan membawa manfaat tiada akhir bagi masyarakat dan membuka jalan bagi kemajuan teknologi di masa depan. negara.

Baca Juga  Cek disini berapa harga jual 500 rupee pada tahun 2000? : Okezone Ekonomi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *