Sandiaga serukan pelestarian ekosistem saat mengunjungi Wisata Mangrove Jambi di Kuala Tungkal: Okezone Travel

Uncategorized36 Dilihat

MENTERI Pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan kunjungan bisnisnya Jambi dengan mengunjungi Destinasi Wisata Mangrove Pangkal Babu, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu 17 Maret 2024.

Usai berkeliling, ia menyampaikan apresiasinya terhadap pengembangan wisata mangrove Pangkal Babu sebagai salah satu pilihan destinasi wisata alam di Jambi, khususnya Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, kehadiran wisata mangrove Pangkal Babu diyakini dapat mengurangi jumlah emisi karbon dan menyerap kandungan logam berbahaya di perairan Tanjung Jabung Barat.

(Foto: Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Menurut Sandi, ada beberapa hal yang perlu dibenahi agar destinasi ini lebih dikenal dan lebih mudah dijangkau wisatawan. Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadikannya lebih sejahtera.

Tentu harus kita benahi dari segi interkonektivitas, aksesibilitas dari segi transportasi, kata Sandi seperti dikutip dari situs Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ia berharap ekosistem di wisata mangrove Pangkal Babu terus dijaga keindahannya oleh pemangku kepentingan terkait dan masyarakat setempat.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Sandi juga berpesan kepada masyarakat untuk memperhatikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan melalui penghijauan.

“Saya berharap ekosistem dan ekowisata ini tetap terjaga untuk kehidupan kita dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

(Foto: Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Dalam kegiatan tersebut Sandiaga juga didampingi oleh Gubernur Jambi, Al Haris dan Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, Wakil Sekretaris Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf, Hariyanto; Direktur Pengembangan Daerah Destinasi I Kemenparekraf/Baparekraf, Sri Utari Widyastuti; dan Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Oneng Setya Harini.

Baca Juga  DJP tegaskan PPh 21 tidak menyasar kelompok tertentu: Okezone economy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *