Saat Erick Thohir mendukung Prabow dalam rasionalisasi dan privatisasi BUMN: Okezone Economy

Uncategorized46 Dilihat

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga calon presiden Prabowo Subianto terkait rasionalisasi dan privatisasi BUMN yang tidak memiliki peran strategis, termasuk hotel BUMN.

Erick mengatakan Kementerian BUMN di bawah kepemimpinannya sejauh ini berhasil memperkecil jumlah BUMN dari semula 142 menjadi 41 perusahaan. Hal itu sejalan dengan road map atau peta jalan Kementerian BUMN 2024-2034.



“Sangat mendukung dan teman-teman media juga tahu kalau rencananya 2024-2034 akan mencakup 30 BUMN. “Sekarang (jumlah BUMN) bisa mencapai 41 perusahaan pada tahun ini,” kata Erick kepada wartawan di sela-sela Mandiri Investment Forum di Jakarta, Selasa (3 Mei 2024).

BACA JUGA:

Erick pun mengaku mendukung pernyataan Prabow soal keberadaan hotel milik negara yang dinilai tidak strategis.

Dikatakannya, dulu masing-masing BUMN punya hotel, namun kini tergabung dalam satu payung, yakni PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

“Jadi apakah (hotel BUMN) itu perlu? “Saya kira itu bukan masalah besar,” katanya.

Menurutnya, ada tiga hal penting yang harus dilakukan BUMN. Pertama, BUMN harus menjadi perusahaan yang sehat, dan ini penting karena BUMN merupakan salah satu penyumbang penerimaan negara melalui pajak, dividen, dan lain-lain.

Ikuti berita Okezone berita Google

Dapatkan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Kedua, BUMN harus berperan dalam pembangunan ekonomi dengan berinvestasi pada sektor-sektor strategis dan menciptakan lapangan kerja. Ketiga, BUMN harus menopang perekonomian rakyat.

Saat menjadi pembicara utama di Mandiri Investment Forum, Selasa, Prabowo mengatakan hotel milik negara tidak diperlukan karena dianggap tidak strategis.

Baca Juga  Lantunan doa menyambut kedatangan Mahfud MD di Pondok Pesantren Nur Antika, Tangerang: Okezone Megapolitan

“Kami tidak membutuhkan hotel milik negara. Bagaimana pendapat Anda mengenai hal ini Pak Erick? Tapi saya mohon sarannya, kata Prabowo, dilansir Antara.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *