Rangkaian kasus Chery Recall dari Australia, Malaysia hingga Filipina: Okezone Otomotiv

Uncategorized18 Dilihat

Rangkaian recall Chery mulai dari Australia, Malaysia hingga Filipina. (Ilustrasi/PT CSI)

JAKARTA ceri baru-baru ini menarik kembali beberapa model unitnya. Unduhan ini menyasar Omoda 5 dan yang terbaru adalah Tiggo 5X Pro.

Model mobil ini terkena recall karena risiko retak pada poros belakang. Berikut beberapa recall Chery yang terjadi di banyak negara:

1. Australia

Pengunduhan pertama Omoda 5 terjadi di Australia. Berdasarkan laporan Car Expert.com.au pada Februari 2024, hampir 6.000 kendaraan Chery Omoda 5 telah ditarik kembali karena cacat yang dapat menyebabkan kebocoran minyak rem dan hilangnya tenaga pengereman.

Penarikan kembali tersebut mempengaruhi semua Chery Omoda 5 yang dijual di Australia sejak awal pengiriman lokal pada pertengahan tahun 2023.

“Karena kesalahan produksi, sekrup yang menahan sambungan pipa rem mungkin tidak cukup kencang. “Hal ini dapat menyebabkan kebocoran minyak rem dan mengakibatkan penurunan performa pengereman,” kata Chery terkait penarikan tersebut, mengutip laporan Okezone.

“Berkurangnya kinerja pengereman dapat meningkatkan risiko kecelakaan yang mengakibatkan cedera serius atau kematian bagi penumpang kendaraan, pejalan kaki, dan pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

Sepanjang tahun 2022 hingga 2023, total 5.901 kendaraan terdampak.


2.Malaysia

Pemilik Chery Omoda 5 di Malaysia mengeluhkan as roda patah. Pemilik Omoda 5 ini kemudian menceritakan keluh kesahnya di jejaring sosial pribadinya Facebook hingga viral.

Dari laporan Zygwhells.my awal Mei lalu, pemilik kendaraan mengaku tiba-tiba putus saat berkendara dalam kondisi normal. Tidak ada benturan karena lubang, benturan atau kecelakaan apapun.

Chery Omoda 5 poros rusak (Facebook/Stephanie)

Chery Auto Malaysia pun melakukan penyelidikan menyeluruh dan menghubungi dealer suku cadangnya untuk mengklarifikasi.

Wakil Presiden Chery Auto Malaysia Lee Wen Hsiang menjelaskan, setelah diselidiki, dealer mengungkapkan bahwa masalah gandar disebabkan oleh peningkatan peralatan. Tip mesin las yang aus diganti dengan unit baru.

Baca Juga  Produksi pertanian RI lebih modern dengan teknologi mekanisasi: ekonomi Okezone

“Setelah dilakukan penyelidikan menyeluruh, dealer melaporkan bahwa masalah tersebut disebabkan oleh peningkatan peralatan (pabrik). Ujung mesin las otomatis yang sudah ketinggalan zaman diganti dengan ujung las baru. Penggantian ujung las baru mengakibatkan kesalahan kalibrasi. di peralatannya,” kata Lee, seperti dilansir Malaymail.

Hasilnya, Chery mengatakan total 60 unit Omoda 5 dengan suku cadang terdampak telah diproduksi di Malaysia pada 15 Agustus 2023.

Sebagai tindakan pencegahan, Chery Auto Malaysia menarik dan memeriksa kendaraan Omoda 5 poros belakang yang diproduksi antara 14 dan 17 Agustus 2023. Sebanyak 600 unit Omoda 5 ditarik kembali di Malaysia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *