Pusdiklat Dibangun di IKN, Erick Thohir: Sejarah Baru Diharapkan Pecinta Sepak Bola: Ekonomi Okezone

Uncategorized60 Dilihat

JAKARTA – Pusdiklat Nasional PSSI a tim nasional dibangun di ibu kota negara (IKN) Kepulauan, Kalimantan Timur. Pembangunan fasilitas dasar tersebut merupakan hasil kerja sama pemerintah pusat dan PSSI.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, pembangunan pusat latihan tim sepak bola nasional merupakan wujud terobosan pemerintah dan PSSI. Menurutnya, saat ini adalah era kerja sama dan tidak bekerja sendiri.

“Ini era terobosan dan kerja sama, bukan perjalanan individu, mulai dari presiden, menteri, hingga federasi (PSSI),” kata Erick melalui akun Instagramnya, Jumat (22/9/2023).

Pemerintah dan banyak pihak, lanjut Erick, ingin mewujudkan impian timnas Indonesia untuk berprestasi di industri sepak bola global. Oleh karena itu, sudah sepatutnya mendukung pembangunan gedung timnas.

“Kita semua ingin mewujudkan impian kita agar timnas Indonesia bisa meraih kesuksesan yang lebih besar. Doakan kelancaran pembangunan pelatnas Indonesia di ibu kota nusantara. Sejarah baru yang ditunggu-tunggu seluruh pecinta sepak bola akan segera terwujud, bismillah, ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengapresiasi langkah pemerintah membangun Pelatnas Indonesia di IKN. Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya saat peletakan batu pertama atau peletakan pondasi Pusdiklat Nasional di IKN hari ini, Jumat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada FIFA atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan dengan memberikan dana FIFA Forward terbesar di Asia Tenggara sebesar Rp 85,6 miliar kepada PSSI,” kata Presiden dalam keterangannya.

Dengan dukungan manajemen yang baik dan fasilitas yang memadai, Presiden yakin pemusatan latihan tersebut dapat mengantarkan timnas Indonesia menjadi juara di Asia Tenggara dan dunia.

Baca Juga  5 Film Indonesia yang Akan Rilis November 2023: Okezone Celebrity

Saya yakin, saya optimis bisa membawa dan melihat Garuda kita, timnas kita tidak hanya juara di Asia Tenggara, tapi segera menjadi juara dunia, kata Presiden.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *