Prestasi Bola Voli Megawati Hangestri, Juara Timnas Voli Putri Indonesia: Okezone Sports

Uncategorized141 Dilihat

BOLA VOLI dari Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi belakangan ini menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Namanya beredar di media sosial setelah penampilan luar biasa di Liga Bola voli Korea Selatan.

Perlu diketahui, Megawati Hangestri Pertiwi saat ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bermain di Liga Bola Voli Korea Selatan. Pria kelahiran Jember, 20 September 1999, atlet voli ini bergabung dengan Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks pada tahun 2023 dan akan memperkuat tim ini selama satu musim.

Megawati Hangestri yang merupakan pemain serba bisa mencatatkan debut yang sangat impresif di Liga Bola Voli Korea Selatan. Pada laga melawan IBK Altos, Megawati berhasil menjadi MVP dengan mencetak 21 poin dan membawa timnya menang 3-0 (21-15, 25-15 dan 25-23).

Tak hanya itu, pada laga selanjutnya melawan Pink Spiders pada 26 Oktober 2023, Megawati kembali menjadi sosok penentu kemenangan timnya, Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks.

Sebelumnya, Megawati Hangestri turut serta lebih dulu di Indonesia. Megawati Hangestri Pertiwi memulai karir profesionalnya pada usia 14 tahun. Saat itu, Megawati tergabung sebagai salah satu pemain muda di tim Bank Jatim Surabaya dan bermain di Divisi Satu Livoli 2015.

Bersama tim Bank Jatim Surabaya, kinerja Megawati sangat baik. Tak heran ia kemudian direkrut oleh Jakarta Pertamina Fastron untuk bermain di Proliga 2015.

Ikuti berita Okezone berita Google


Kemudian Megawati mulai berganti tim. Perlu diketahui, Megawati mewakili Indonesia di Grand Prix ASEAN 2022. Pemain berusia 24 tahun itu juga bermain di Liga Bola Voli Thailand bersama Supreme Chonburi E-Tech dan bermain di Liga Vietnam.

Baca Juga  Berikut 6 tips mengontrol gula darah jelang Hari Diabetes Sedunia: Okezone Health

Rentetan penampilan bagus Megawati Hangestri Pertiwi di level klub pun membuatnya dipanggil ke Tim Nasional Bola Voli Wanita Indonesia.

Selama berkarier, Megawati berhasil menorehkan banyak prestasi luar biasa, baik secara individu maupun tim. Berikut daftar prestasi yang diraih Megawati Hangestri Pertiwi.

Megawati Hangestri Pertiwi

Prestasi individu:

Server Grand Prix ASEAN 2019 terbaik

Top skorer kualifikasi Olimpiade Asia 2021

Server Proliga 2022 terbaik

Oposisi terbaik Grand Prix ASEAN 2022

MVP Divisi Utama Livoli 2022

Prestasi klub:

Juara II Proliga 2019 bersama Jakarta Pertamina Fastron

Medali Perunggu Liga Thailand 2020/21 dengan Supreme Chonburi E-Tech

Medali perunggu Kejuaraan Klub Asia 2020/21 dengan Supreme Chonburi E-Tech

Juara Divisi Utama Livoli 2022 bersama Bank Jatim Surabaya

Prestasi di timnas Indonesia:

Medali perak SEA Games 2017

Medali perunggu SEA Games 2019

Medali perak Grand Prix ASEAN 2019

Medali perunggu SEA Games 2021

Medali Perunggu Grand Prix ASEAN 2022

Medali perunggu SEA Games 2023

Demikian sekilas mengenai daftar prestasi yang diraih Megawati Hangestri Pertiwi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *