Pilpres 2024 Mahfud MD: Saat ini banyak fenomena masyarakat yang ditekan: National Okezone

Uncategorized221 Dilihat

MAKASSAR – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, MUDR. Mahfud, terus mengingatkan kita akan pilihan pemimpin. Ia mengungkapkan, saat ini banyak tekanan dari beberapa oknum untuk memilih pasangan calon tertentu.




Mahfud MD menyampaikan hal tersebut saat menghadiri “Diseksi Ide dan Visi Calon Pemimpin Nasional” di Universitas Hasanudin, Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (13/01/2024).

Dalam sambutannya, Mahfud menekankan pentingnya memilih pemimpin dengan hati nurani dan mencermati catatan. Bahkan, dia juga meminta calon pemilih mengevaluasi diri sebelum memutuskan memberikan suaranya.

“Saya selalu tekankan saudara-saudara, pilihlah sesuai hati nurani kalian. Saya selalu bilang tidak, kalau kalian kenal saya dan pernah mendengar ceramah saya, tidak,” kata Mahfud di Makassar.

“Itu adalah pilihan yang mempertaruhkan masa depan Indonesia, memilih siapa calon presiden dan wakil presiden yang menurut Anda baik,” lanjutnya.

Mahfud MD juga meminta masyarakat Indonesia tidak takut melaporkan jika dirasa telah terjadi pelanggaran. Menurutnya, ini adalah momen krusial dengan banyak elemen yang akan memberikan tekanan kepada calon pemilih.

“Karena sekarang banyak fenomena, tekanan-tekanan diberikan kepada masyarakat, bapak ASN harus pilih ini, ada juga masyarakat yang terpaksa diberi bantuan, pilih di sini, saya bantu itu, itu juga berlaku untuk umat beragama. pendidikan “Apa, tapi kalau kita memilih, mari kita memilih sesuai hati nurani kita,” ujarnya.

Sebagai lulusan pesantren, Mahfud MD membeberkan hukum dalam agama Islam tentang orang yang tidak mempunyai hati nurani. Katanya, sama saja dengan binatang yang tidak dibekali akal sehat dan hati nurani.

Oleh karena itu, jika manusia mengambil keputusan bertentangan dengan hati nuraninya, Alquran mengatakan manusia itu seperti binatang, tidak layak menjadi manusia, ujarnya.

Baca Juga  Jika Gagal Datangkan Striker Hebat, Yoyok Sukawi Tegaskan PSIS Semarang Sudah Punya Rencana Cadangan: Okezone Bola

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Orang-orang yang mempunyai hati tetapi tidak mampu memahami kebenaran, yang mempunyai mata tetapi tidak dapat melihat benar dan salah, yang mempunyai telinga tetapi tidak mau mendengar kebenaran, adalah seperti binatang ternak. dibunuh saat musim haji kan? menjadi korban,” lanjutnya.

Pria yang menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini kembali meminta untuk mencermati siapa saja yang sebaiknya dipilih sesuai dengan dorongan hati nurani dan nilai-nilai kebenaran.

“Tidak ada orang baik, relatif ada orang baik, tapi dalam pemilu kali ini bukan dipilih orang baik, tapi pemilu untuk mencegah orang jahat menjadi pemimpin,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *