Piala Asia 2023: Hadapi Timnas Indonesia, Lini Pertahanan Timnas Irak Dinilai Lemah: Okezone Bola

Uncategorized216 Dilihat

AL-RAYYAN – Garis pertahanan Tim nasional Irak melawan timnas Indonesia pada laga pertama penyisihan grup Piala Asia 2023. Pendapat tersebut diungkapkan mantan pelatih kiper Irak Abdul Karim Naim.

Timnas Irak akan menghadapi Indonesia pada Senin (15/1/2024) di Stadion Ahmed bin Ali di Al-Rayyan, Qatar. Laga ini akan menjadi penyemangat kedua tim di awal perjalanan Piala Asia 2023.

Sejauh ini kedua tim sudah menunjukkan persiapan matang dari masing-masing yang mengikuti pemusatan latihan (TC). Kedua tim juga memainkan laga uji coba sebagai bagian persiapan.

Diketahui, timnas Irak menghadapi Korea Selatan yang berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Taegeuk Warriors – julukan timnas Korea Selatan. Saat Naim memikirkan pertarungan ini, ia menyimpulkan bahwa lini pertahanan Singa Mesopotamia masih lemah.

BACA JUGA:

“(Yesus) Casas – pelatih timnas Irak – harus memperbaiki lini pertahanan. Garis ini masih menjadi titik lemah timnas Irak karena beberapa alasan, kata Naim seperti dikutip WinWin, Sabtu (13/1/2024).

Yang paling menonjol adalah ketidakmampuan kedua bek tengah untuk bermain bersama dalam waktu yang cukup lama dan juga perubahan besar karena berbagai alasan, termasuk cedera, lanjutnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Striker Ali Al-Hammadi adalah pemain penting Tim nasional Irakdan energi serta kecemerlangannya harus diinvestasikan di Wimbledon. “Selain sebagai striker papan atas, dia juga pemain yang cepat dan saya yakin skill bintangnya akan bersinar ketika dia bermain sebagai pemain sayap,” jelasnya.

Baca Juga  Dalam perjuangan melawan krisis iklim, presiden DĽR mendukung transisi ke energi terbarukan: Lautan nasional

Sementara itu, Naim menilai kekuatan utama timnas Irak ada di sayap dan lini tengah. Nama-nama seperti Zidane Iqbal dan Ali Al-Hamadi yang bermain untuk Wimbledon diketahui mengisi lini tersebut.

Di sisi lain, kekuatan Irak terletak pada sayap dan gelandang, kata Naim.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *