Petani di Ciamis dukung Ganjar dan bangun ladang serbaguna untuk penuhi kebutuhan warga: Okezone News

Uncategorized124 Dilihat

CIAMIS – Petani Bersata (Petebu) mendukung Anda Ganjar Pranowo membuat taman bermain serba guna yang menjadi pusat olah raga dan kegiatan sosial masyarakat di RW 01 Yudanagara, Desa Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.




Lapangan ini nantinya tidak hanya digunakan untuk bermain futsal, voli, lari, bulu tangkis, namun juga sebagai tempat pertemuan berbagai kegiatan sosial termasuk pertemuan dan peringatan keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW.

Koordinator wilayah Peteba pendukung Ganjar, Mohamad Ridwan mengatakan, taman bermain serba guna tersebut merupakan jawaban atas kebutuhan langsung yang diutarakan warga sekitar. Selain sebagai arena olah raga, lapangan ini juga akan menjadi tempat berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat langsung bagi masyarakat.

“Kami memfasilitasi pembuatan lapangan olah raga. Lapangan olah raga itu bisa untuk voli, bulutangkis, lari. Kemudian menjadi sarana silaturahmi, komunikasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” kata Ridwan di lokasi, Kamis (26/10). /2023).

Ridwan mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan sosial yang membawa manfaat langsung bagi masyarakat, antara lain mendukung terciptanya atlet-atlet muda berbakat asal Ciamis, melalui pembinaan dan penciptaan sarana prasarana olahraga.

“Tingkatkan futsal, bola voli agar generasi muda berkumpul untuk kegiatan yang bermanfaat. Peteba sangat mendukung Ganjara, terutama kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Ridwan menjelaskan, tahap awal pembangunan lapangan olahraga meliputi persiapan lapangan, pengukuran struktur, dan fasilitas olahraga. Tahap pembangunan lapangan akan dimulai dari penuangan hingga terciptanya lapangan olahraga.

“Kita libatkan masyarakat untuk bergotong royong dalam pembangunan ini, ada dapur rakyat yang dikelola masyarakat, lalu kita makan bersama,” jelasnya.

Baca Juga  5 Potret Cantik Park Min Kyu, Polisi Air dengan Bendera Paling Hijau di Single's Inferno 3: Okezone Lifestyle

Ketua RW 01 Yudanagara, Maman Suryaman mengucapkan terima kasih atas dibangunnya lapangan olahraga serba guna ini dan mengatakan fasilitas tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Nanti jadi ruang publik selain untuk olah raga. Kita bisa berkumpul di sini untuk acara-acara seperti keagamaan. Kita tidak akan main-main dengan tempat ini, kita akan cari tempat lain, tempat ini akan dimanfaatkan warga,” ujarnya. ditambahkan. dia berkata.

BACA JUGA:

Ketua Unit Karang Taruna RW 01 Yudanagara, Aji Fauzi pun menyambut baik pembangunan lapangan ini. Ia berharap kawasan tersebut menjadi wadah untuk membantu generasi muda mengembangkan minat dan bakatnya di bidang olahraga, dengan harapan dapat berprestasi di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

“Banyak sekali potensi yang dimiliki oleh masyarakat, terutama dari bidang olah raga dan beberapa program lainnya. Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas ini kita bisa memaksimalkan potensi generasi muda,” ujarnya.

BACA JUGA:

Dimensi lapangan olah raga serba guna ini panjangnya melebihi 20 meter dan lebarnya lebih dari 9 meter. Pekerjaan konstruksi diperkirakan akan selesai dalam waktu sekitar satu bulan, dengan rencana untuk mengembangkan lebih lanjut lokasi tersebut dengan menyertakan fasilitas dalam ruangan.

Dalam acara tersebut diadakan parade simbolis pembangunan lapangan olah raga serba guna dengan memasang semen dan pasir di lapangan. Turut hadir Sekjen DPP Petebu pengusung Ganjaro, Amrozi Amenan dan DPP Petebu Benduma, Ali Imran serta tokoh masyarakat lainnya.

Selain pembuatan arena olahraga serbaguna, Petebu Ganjar juga akan merehabilitasi akses jalan menuju Masjid Darur Rofi di Dusun Limus, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Proyek renovasi ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas bagi jamaah dengan mengatasi buruknya kondisi jalan.

Baca Juga  Fabio Di Giannantonio yang pernah jadi rival, kini bahagia bisa satu tim dengan Marco Bezzecchi: Okezone Sports

“Jalan menuju masjid sedang kita renovasi, karena rusaknya cukup parah, kita renovasi. Fasilitas umum sedang kita fasilitasi agar masyarakat yang ingin beribadah bisa lebih mudah menuju masjid,” kata Ridwan.

Selain itu, Ridwan mengatakan, pihaknya juga akan menambah fasilitas wudhu di Masjid Al Muawanah, Dusun Jetak, Desa Sindang Sari, Kecamatan Cikoneng, Ciamis.

Peteba didukung oleh Ganjar dan berkomitmen memberikan bantuan dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Aksi sosial masyarakat Petebu dalam mendukung Ganjar dilakukan melalui program Petebu Peduli yang menekankan komitmen mereka terhadap kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *