Perindo Tegaskan Dukungan Megawati pada Aiman​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ada dalam pernyataannya yang mengkritik pejabat yang tidak netral: Okezone News

Uncategorized144 Dilihat

JAKARTA – Ketua Bidang Hukum DPP Partai Perindo, Tama S. Langkun memediasi Dewan Pengarah Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-MahfudMegawati Soekarnoputri, memberikan dukungan kepada Juru Bicara TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman ​​​​​​Witjaksono, dalam pernyataannya yang mengkritik dugaan ketidaknetralan polisi pada pemilu serentak 2024.




Tama mengatakan, tim kuasa hukum TPN mengikuti instruksi Megawati untuk mendampingi Aiman ​​dalam pemeriksaan Polda Metro Jaya atas enam laporan terhadap Aiman.

BACA JUGA:

“Apa yang sebenarnya kami umumkan hari ini juga sesuai dengan arahan dari Dewan Pengarah TPN Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau juga menyampaikan bahwa Mas Aiman ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​harus maju karena itu bagian dari implementasi demokrasi,” kata Tama saat jumpa pers di Media Center TPN Rumah Cemara 19, Kamis (30 November , 2023).

Wakil Direktur Pengkajian Tim Hukum TPN ini menjelaskan, upaya Aiman ​​menyuarakan kritiknya terhadap netralitas aparat hanya dibungkam, sehingga tidak baik. Untuk itu, Tama mengatakan, tindakan pertolongan ini dilakukan atas permintaan Megawati Soekarnoputri untuk mencegah upaya serupa yang membungkam masyarakat.

BACA JUGA:

“Bila dikemudian hari ada orang lain yang bernasib sama dengan Mas Aiman, tentu kami di TPN dan kelompok pengacara lainnya akan memberikan pendampingan. “Karena itu bagian dari demokrasi,” jelas Tama.

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman ​​​​​​Witjaksono, dipanggil Polda Metro Jaya pada Jumat (1/12/2023) atas pernyataan polisi mendukung duo Prabowo-Gibran. .

Aiman ​​​​mengaku menerima surat berisi surat panggilan dari Polda Metro Jaya yang disampaikan pada Selasa (28/11/2023) malam.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Akhirnya! Ilmuwan memecahkan misteri nyanyian paus: Okezone Education


“Panggilan ke Polda sudah diantar ke rumah saya pukul 23.50 WIB,” kata Aiman ​​​​kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (29/11/2023).

Namun Aiman ​​​​mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada tim kuasa hukum yang telah ditunjuk.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *