Pergi ke pasar di Magetana, perantara imbalan bagi pedagang yang mengeluh kurangnya pembeli: Okezone Economy

Uncategorized80 Dilihat

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 3 didukung Partai Perindo Ganjar Pranowomengunjungi Pasar Induk Magetan, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan pada Jumat (19 Januari 2024).



Ganjar menyerap keinginan para pedagang terkait adanya pedagang nakal yang berjualan di luar pasar.

Siti, salah satu pedagang sembako, mengaku pasar sangat sepi akibat banyaknya pedagang nakal. Ia mengadu kepada Ganjara agar segera memberikan kejelasan aturan bagi seluruh pedagang yang berjualan di kios.

“Saya doakan Pak Ganjara agar pasar ini ditempati kembali. Karena saat ini sangat disayangkan di sini sepi sekali,” kata Siti.

Ia mengungkapkan, peraturan resmi pemerintah daerah telah berkali-kali ditegaskan untuk menindak pedagang yang berjualan tidak semestinya.

“Saya mendapat perintah dari kabupaten untuk masuk, tapi mereka tidak mau. Saya sudah kasih tahu orang-orang ini, tapi ternyata yang lain masih seperti itu,” kata Siti.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun keberadaan peraturan resmi dan petugas Satpol PP yang bertugas menjaga ketertiban pasar justru tidak diterapkan secara efektif sehingga membuat pasar sepi pembeli.

Siti berharap, jika Ganjar terpilih sebagai presiden, ia bisa memberikan aturan dan regulasi yang lebih jelas untuk menertibkan pedagang nakal.

Ia pun yakin Ganjar bisa menjadikan pasar ini semakin modern dan nyaman dikunjungi sehingga pembeli bisa datang dan betah berada di pasar tersebut.

Sementara itu, Ganjar langsung melakukan mediasi antara pedagang pasar yang diwakili Siti, Ketua DPRD Magetan Sujatn, dan petugas layanan pasar yang mendampingi Ganjar.

Baca Juga  Potret dan Profil Satwiksairaj Rankireddy Chirag Shetty, Pemain Ganda Putra Terbaik India yang Pernah Jadi Musuh: Okezone Lifestyle

“Mengapa pengelolaan pasar masih sepi, padahal banyak pedagang yang punya lapak di dalam malah berjualan di luar. Alhamdulillah Ketua DPRD ada di sini yang bisa segera melakukan penataan. Tadinya sudah bertemu dengan petugas dinas pasar, mereka minta kami minta tolong mengatur agar yang di luar bisa masuk.” jelas Ganjar.

Ganjar juga mengatakan jika terpilih menjadi presiden, ia akan melakukan revitalisasi pasar secara menyeluruh. Menurut Ganjara, revitalisasi tidak hanya soal pembangunan pasar, tapi juga pasar yang lebih ramai.

“Itulah rakyatnya. Apa pun akan diadukan kepada pemimpin atau calon pemimpin yang ditemuinya. Revitalisasi sebenarnya bukan hanya gedungnya saja, sekarang harus ada revitalisasi betapa ramainya pasar. Karena ini akan bersaing dengan pasar.” mereka yang berjualan lebih proaktif,” kata Ganjar.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *