Penantian 14 tahun Arsenal untuk lolos ke perempat final Liga Champions telah usai, Mikel Arteta senang dan bangga: Okezone Bola

Uncategorized32 Dilihat

LONDON – Pelatih Gudang senjataMikel Arteta bergembira karena berhasil membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions 2023-2024. Pencapaian tersebut sangat spesial bagi Arteta karena sukses membawa Arsenal lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 14 tahun.

Seperti diketahui, Arsenal berhasil menang adu penalti 4-2 atas Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Emirates Stadium, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Gol kemenangan The Gunners sukses dicetak Leandro Trossard (41′).

Namun, Arsenal harus menentukan tiket ke perempat final Liga Champions 2023-2024 melalui adu penalti. Pasalnya The Gunners dan Porto bermain imbang dengan agregat 1:1.

Sementara di babak adu penalti, Martin Odegaard, Kai Havertz, Bukayo Saka, dan Declan Rice sukses mengeksekusi penalti untuk Arsenal. Setelah itu, Eduardo Gabriel Aquino Cossa dan Marko Grujic sukses mengonversi penalti untuk Porto, sedangkan Wendell dan Galeno gagal melakukannya.

Meski harus melalui adu penalti, Mikel Arteta mengaku sangat senang dan bangga dengan kesuksesan Arsenal. Sebab, ia yakin The Gunners mampu mengakhiri penantian 14 tahun untuk mencapai babak perempat final Liga Champions.

“Saya sangat senang, saya sangat bangga, terutama untuk klub. Sudah 14 tahun kami tidak mencapai perempat final Liga Champions, itu waktu yang sangat lama, dan ini menunjukkan kepada Anda betapa sulitnya untuk mencapainya. lakukan itu.” kata Mikel Arteta seperti dikutip resmi Arsenal X, Rabu (13/3/2024).

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Bus Rosalia Indah Masuk Parit di Tol Weleri, 7 Tewas, Jenazah Kondektur Tertangkap: Okezone News

Arsenal terakhir kali mencapai perempat final Liga Champions pada 2009-2010. Namun, mereka gagal mencapai babak semifinal setelah kalah 3:6 dari Barcelona.

Selain para pemain, Mikel Arteta menyampaikan apresiasinya kepada para suporter yang datang atau menonton dari rumah. Sebab, ia yakin dukungan suporter memberikan tenaga ekstra bagi Arsenal.

Gudang senjata

“Penghargaan besar kepada para pemain atas apa yang mereka lakukan hari ini dan kepada semua orang di stadion dan dari rumah mereka, mereka membawa energi luar biasa ke stadion yang membantu kami memenangkan pertandingan,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *