Penandatanganan Deklarasi Independensi Pers, Presiden TPN Tegaskan Ganjar Tak Anti Kritik: National Okezone

Uncategorized24 Dilihat

JAKARTA – Dewan Pers menandatangani pernyataan independensi pers yang ditujukan kepada tiga calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres). Hal ini agar pers dapat bekerja dengan rasa aman dan nyaman dalam mempublikasikan dan memberikan informasi kepada masyarakat.

Ketua TPN Arsjad Rasjid menyampaikan pesan calon presiden nomor urut 3 Ganjara Pranow yang sangat mendukung deklarasi independensi pers. Menurutnya, hal ini sangat penting agar bangsa bisa lebih maju.

“Saya menyayangkan Pak Ganjar tidak bisa hadir secara langsung. Namun, melalui Zoom tadi beliau mengatakan bahwa beliau mendukung deklarasi kemerdekaan pers dan juga mendukung betapa pentingnya pers bagi kemajuan bangsa ini dan bagian dari demokrasi,” kata Arsjad Rasjid di gedung dewan pers Jakarta Pusat, Sabtu (2 Oktober 2024).

Pada penandatanganan deklarasi independensi pers ini, seluruh calon presiden diundang, namun hanya orang nomor urut 1, Anies Baswedan, yang hadir. Sedangkan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto diwakili Ketua TKN Rosan Perkasa Roeslani.

Ganjar Pranowo hadir secara virtual melalui koneksi Zoom. Sementara itu, Ketua TPN Arsjad Rasjid mewakili penandatanganan deklarasi independensi pers.

“Mas Ganjar juga bilang, kalau jadi gubernur selalu dikritik karena kalau tidak dikritik pasti marah-marah. Nah ini menjadi hal yang sangat penting bagi negara jika ingin menjadi Indonesia Emas 2045,” ujarnya. Arsjad Rasyid.

Arsjad mengatakan Ganjar menegaskan, kritik terhadap kepala negara atau pemerintahan sangat diperlukan. Hal ini dapat mengembangkan negara ke arah yang lebih baik.

“Kita ingin Indonesia lebih baik, kebebasan pers harus kita jamin. Tanpa demokrasi, tanpa kebebasan berekspresi akan berbahaya. negara maju yang harus mengedepankan kebebasan pers,” ujarnya.

Baca Juga  Hary Tanoesoedibjo yakin Vision+ bisa menembus pasar internasional: Okezone Celebrity

Ini komitmen Mas Ganjara dan Pak Mahfud, terima kasih kepada Dewan Pers, sudah ditandatangani langsung. Saya juga tegaskan dukungannya terhadap kebebasan pers, lanjutnya.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Arsjad Rasjid menegaskan, visi dan misi Ganjar-Mahfud menyebutkan kebebasan berpendapat adalah hal yang utama. Mengingat hal tersebut, Ganjar-Mahfud membutuhkan masukan dari seluruh kalangan untuk membangun Indonesia.

“Sekali lagi kita berharap ini menjadi bagian penting dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Dan dalam visi misi sudah jelas sekali bagaimana kita ke depan ingin membangun pers nasional yang benar-benar terbuka, oleh karena itu kritik sangat penting bagi pembangunan negara,” kata Arsjad.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *