Pelatih Timnas Thailand Akui Permainan Timnas Indonesia Meningkat Pesat Jelang Piala AFF 2024: Okezone Bola

Uncategorized12 Dilihat

HANOI – Pelatih timnas Thailand Masatada Ishii memuji kemajuan pesat Dardi tim nasional Indonesia maju Piala AFF 2024. Pelatih asal Jepang itu menilai, hal tersebut merupakan buah manis dari kerja keras Skuad Garuda.

Komentar Ishii muncul setelah timnas Indonesia baru-baru ini mencetak berbagai rekor baru. Ya, Skuad Garuda diketahui berhasil lolos pertama kali ke babak 16 besar Piala Asia dari lima penampilannya.

Kesuksesan manis timnas Indonesia berlanjut di Piala Asia U-23 2024.

Selama mengikuti turnamen tersebut, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dalam dua laga babak ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasil manis ini membuka peluang Tim Garuda lolos ke babak ketiga.

Prestasi tersebut membuat Ishii terkesan dengan perkembangan timnas Indonesia. Mantan pelatih Buriram United itu juga menyebut timnas Indonesia sudah naik level dan akan terus berkembang.

“Mereka (Timnas Indonesia) akhir-akhir ini mengalami kemajuan yang luar biasa. Saya rasa tim ini sudah mencapai level baru dan akan terus berkembang tanpa henti,” kata Ishii seperti dikutip Soha VN, Rabu (22 Mei 2024).

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Di sisi lain, Ishii juga merasa lega karena timnas Thailand tidak satu grup dengan Indonesia Piala AFF 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan November tahun depan. Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- diketahui bergabung bersama Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Brunei Darussalam/Timor Leste di Grup A.

Sedangkan Timnas Indonesia akan tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos. Lebih lanjut, Ishii mengatakan fokus timnya saat ini adalah tiket ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga  Siaran Langsung Saul Canelo Alvarez vs Jermell Charlo Pagi Ini: Siapa yang Akan Muncul? : Okezone Olahraga

“Sebagai juara bertahan, kami menaruh banyak perhatian pada hal itu. Kami akan berusaha bermain bagus, bermain adil dan berkompetisi dengan gaya kami sendiri. Thailand akan berusaha bertahan di turnamen ini selama mungkin. Namun saat ini prioritas utama kami adalah lolos ke Piala Dunia, bukan Piala AFF, jelasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *