PDIP Usulkan TPN Ganjar-Mahfud Bentuk Tim Khusus Usut Kecurangan Pilpres 2024: National Okezone

Uncategorized38 Dilihat

JAKARTA – PDI-Perjuangan mengusulkan kepada Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud untuk membentuk tim investigasi khusus. Usulan ini merespons proses penghitungan cepat pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Kami akan mengusulkan kepada TPN Ganjar-Mahfud agar dibentuk tim khusus,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/02/2024). .

Hašto mengatakan, tim ini nantinya bisa diisi ahli hukum dan forensik untuk mengkaji seluruh proses yang ada pada Pilpres 2024.

“Dan tim khusus ini tentunya juga akan mengakomodir pihak-pihak yang mempunyai kepentingan kuat dalam menjaga demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Hašto mengatakan, ruang tersebut terbuka seluas-luasnya karena ia melihat belakangan ini, pada proses baru pemilu presiden 2024 pasca reformasi, banyak pihak yang membicarakan kemunduran demokrasi di Indonesia.

Artinya, terdapat permasalahan yang sangat mendasar terkait dengan legitimasi pemilu, baik proses maupun hasil pemilu itu sendiri, ”ujarnya.

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud mengatakan, nantinya Tim Reserse akan bekerja sesuai proses penghitungan berjenjang mulai tingkat kecamatan hingga nasional yang dilakukan penyelenggara pemilu.

Hašto menyatakan, saat ini PDIP bersama PPP, Perindo, dan Hanura juga sedang mengumpulkan barang bukti, temuan fakta hukum yang terjadi di lapangan terkait indikasi kecurangan Pilpres 2024.

“Seluruh aspirasi nantinya akan disalurkan melalui tim khusus yang akan segera membentuk tim Ganjar-Mahfud juara nasional,” tutupnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ha)

Baca Juga  5 Gol Hantu Paling Kontroversial dalam Sejarah Sepak Bola #1: Awal Mula Teknologi Garis Gawang: Okezone Bola

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *