PayPal memberhentikan 2.500 karyawan secara massal: Economy Okezone

Uncategorized21 Dilihat

JAKARTAPayPal memutuskan hubungan kerja (Redundansi) memiliki sekitar 2.500 karyawan. CEO Alex Chriss mengungkapkan hal tersebut sehubungan dengan kebutuhan untuk mendukung pengembangan teknologi baru.



“Di seluruh organisasi kami, kami perlu meningkatkan fokus dan efisiensi, menerapkan otomatisasi, dan mengkonsolidasikan teknologi kami untuk mengurangi kompleksitas dan duplikasi,” tulisnya dalam surat kepada stafnya.

Saat peluncuran CNN Business Kamis (1/2/2024), eBay menyatakan pihaknya memberhentikan 1.000 karyawan, atau sekitar 9% dari tenaga kerjanya, dengan alasan lingkungan makroekonomi.

Selain itu, CEO Google Sundar Pichai mengawali tahun baru dengan memperingatkan akan adanya PHK terhadap sekitar 12.000 karyawan. Setelah itu, Amazon juga akan memangkas 500 pekerjaan, termasuk di Twitch. PHK ini terjadi di tengah kekhawatiran kerugian di Twitch dan setelah beberapa eksekutif puncak meninggalkan perusahaan dalam hitungan bulan.

Baca juga: /wah-pedagang-dan-pengunjung-tanah-abang-mobil-bawa-pulang-dengan-pakai-edc-dan-qris-bri

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Duolingo juga telah memberhentikan sekitar 10% staf kontraknya karena mereka semakin bergantung pada kecerdasan buatan.

Kemudian, menurut Layoffs.fyi, 98 perusahaan teknologi memberhentikan lebih dari 25.000 karyawan pada tahun 2024, dan tahun lalu terdapat 262.595 PHK di lebih dari 1.100 perusahaan, menurut database.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Justin Hubner Pemain Timnas Indonesia Pertama yang Bermain di Premier League? : Okezone Dia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *