Paskah Nasional GAMKI di NTT, Gibran: Peran Penting Pemuda Jaga Kerukunan Masyarakat: Okezone News

Uncategorized25 Dilihat

JAKARTA – Calon Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi kegiatan Paskah nasional sekaligus perayaan HUT ke-62 Gerakan Pemuda Kristen Indonesia (GAMKI) di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 17 hingga 23 April 2024.

Wali Kota Solo berharap kegiatan Paskah nasional menjadi momentum penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Menurutnya, Kabupaten Alor yang disebut sebagai pulau yang menyembunyikan ribuan keindahan alam dan budaya yang tak ternilai harganya harus dilestarikan.

“Penghargaan kepada GAMKI yang telah menyelenggarakan Paskah nasional sesuai tema “Kebangkitan Pemulihan” merupakan sebuah langkah penting dengan rasa optimisme, produktivitas, untuk selalu bermanfaat bagi sesama,” tegas Gibran dalam keterangannya, Rabu (24/2024).

Gibran juga meminta GAMKI terus bekerja sama dengan pemerintah dalam pemberdayaan pemuda. “Peran GAMKI harus terus berlanjut demi kebaikan masyarakat dan bangsa,” kata Djibran.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GAMKI Sahat Sinurat mengatakan kegiatan Paskah Nasional dan HUT GAMKI merupakan momen bersejarah dan kehormatan bagi GAMKI. Kegiatan ini sangat penting bagi GAMKI dalam menjaga keharmonisan seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini bukan sekadar acara, namun menjadi momentum penting khususnya untuk menjaga kerukunan dan kerukunan antar umat beragama.

“Yang tidak kalah penting, GAMKI akan terus berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui pemikiran dan karya GAMKI,” jelas Sahat.

BACA JUGA:

Baca juga: instalasi-interaktivitas-gema-harmoni-di-pameran-id-2024

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Begini cara daftar Debit Virtual BRI: Okezone Economy

Sahat melanjutkan, Kabupaten Alor sangat layak menjadi contoh toleransi dan pemeliharaan kerukunan umat beragama, khususnya dalam konteks kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Tema Paskah Kebangkitan ini antara lain tentang pembaharuan masyarakat kita dari kemiskinan, dari ketidakadilan, dari kondisi perekonomian yang dianggap masih bermasalah. Karena Paskah bukan hanya tentang hubungan kita dengan Tuhan, tetapi terutama tentang bagaimana membangun kemajuan untuk itu. masyarakat di masa depan,” kata Sahat.

Terkait Perayaan Paskah Nasional GAMKI di Kabupaten Alor, Kabupaten Alor dinilai sebagai daerah yang mempunyai nilai kerukunan antar umat beragama yang tinggi. “Warisan toleransi atau kerukunan yang ada pada masyarakat Kabupaten Alor menjadi inspirasi bagi kita semua. Penghargaan dari pemerintah pusat membuktikannya,” ujarnya.

“GAMKI akan terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Peran GAMKI akan terus berlanjut terutama dalam menjaga kerukunan umat beragama,” ujarnya.

Sehubungan dengan putusan Mahkamah Konstitusi atas hasil pemilu presiden, GAMKI menghimbau semua pihak menghormati dan menerima putusan MK.

“Perbedaan pendapat adalah hal yang lumrah dalam negara demokrasi. Dan negara kita telah membuka ruang hukum untuk menyatakan keberatan terhadap hasil pemilu presiden. Jadi ketika Mahkamah Konstitusi memutuskan, kita harus menerima dan menghormatinya,” kata Sahat.

Sahat yakin Prabowo Gibran bisa merangkul semua pihak dan mengajak pemimpin nasional lainnya untuk duduk kembali.

“Kami berharap dan yakin, Pak Prabowo dan Mas Gibran akan menjadi pemimpin seluruh rakyat Indonesia. Dan pada pemilu 2024 nanti bisa menerima kembali semua partai lawannya,” ujarnya.

“Mari kita masyarakat Indonesia kembali harmonis, damai dan bersatu. Mari kita kembali bersinergi demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai,” tutupnya.

Seperti diketahui, GAMKI telah menyelesaikan pelaksanaan Paskah Nasional dan HUT ke-62 yang dilaksanakan di Kabupaten Alor, NTT, 17-23 April 2024. Berbagai kegiatan digelar di Kabupaten Alor seperti bazar UMKM, doa bersama, parade, dan karnaval budaya. .

Baca Juga  Makan Siang di Toraja, Alam Ganjar Penuhi Aspirasi Warga: Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *