Organisasi Pelatihan UMKM, Relawan Ganjar-Mahfud Dukung Ibu-Ibu Wirausaha di Lampung: Berita dari Okezone

Uncategorized107 Dilihat

LAMPUNG Sukarelawan Santri Support Ganjar yang merupakan kelompok pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi UMKM penghasil jamu bagi ibu-ibu Majelis Taklim Al-Hidayah, Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.





   

Koordinator wilayah Santri Support Ganjar (SDG), Yafril Mahesa mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai implementasi dari 17 program Ganjar-Mahfud.

“Kegiatan ini sejalan dengan program Pak Ganjar dan Pak Mahfud. “Ibarat memfasilitasi usaha, artinya kita dukung perempuan untuk maju di UMKM dengan kegiatan pelatihan, salah satunya produksi jamu,” kata Yafril dalam keterangannya, Kamis (1/4/2024).

Selain mendukung kemajuan UKM, Yafril menyampaikan dukungannya terhadap perempuan, seperti program “Wanita Maju”. Dimana perempuan diberikan kemudahan dalam bidang pendidikan, pekerjaan dan usaha.

“Karena jamaah saat ini banyak perempuan, kami juga mendukung program perempuan tingkat lanjut. “Sehingga para ibu nantinya bisa memulai usaha dan memiliki karir yang mudah,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Nur Aftikah mengaku senang dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, banyak ilmu dan hikmah yang didapat dari kegiatan ini.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami tahu cara membuat jamu, apa manfaatnya bagi kesehatan, dan sebagainya. “Suatu kehormatan bagi kami untuk berpartisipasi di sini karena diselenggarakan oleh Pak Ganjar, seorang relawan yang mengabdi kepada masyarakat,” kata Nur Aftikah.

Selain pelatihan produksi jamu, relawan dan peserta SDG berdoa bersama untuk kemajuan Indonesia dan pemilu 2024.

Baca Juga  Tingkatkan kewaspadaan, berikut 7 gejala cacar monyet: Okezone Kesehatan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *