Okezone Chief Talk: Mentan Siapkan Kawasan Pertanian Modern Termasuk 10 Ribu Milenial dan Gen Z: Economy Okezone

Uncategorized45 Dilihat

JAKARTA – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membeberkan cara mengajak generasi milenial dan generasi Z untuk berpartisipasi dalam meningkatkan ketahanan pangan Indonesia. Menteri Pertanian juga menciptakan kompleks pertanian modern yang proses pertaniannya menggunakan sejumlah teknologi modern.



Kawasan pertanian modern akan dibangun tahun ini. Dimana pertanian modern didukung dengan fasilitas teknologi baru dan canggih dengan luas kurang lebih 200 ribu hektar (Ha).

Kawasan pertanian modern ini juga setara dengan kawasan di Taiwan, Korea Selatan, dan Jepang.

“Insya Allah ke depan kita rencanakan, semoga tahun ini kita mulai membangun kawasan pertanian modern. Disini kami menggunakan mesin, kami tidak menggunakan mesin manual, jadi semuanya menggunakan mekanisasi, mulai dari menanam padi, mesin pemanen, mengolah tanah dengan traktor. “Kemudian kita akan membangun pengolahan kemasan yang langsung ke pasar dan melibatkan generasi milenial,” kata Mentan, Kamis (21/03/2024) di Okezone Chief Talk.

Lalu ada Gerakan Pemuda Pertanian Indonesia (GEMPITA) yang diharapkan banyak generasi Z dan generasi milenial yang tertarik pada bidang pertanian.

“Dan sekarang bagaimana menarik generasi Z dengan generasi milenial. Namanya Gempita, gerakan pemuda petani Indonesia,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara Kementerian Pertanian fokus pada sekitar 5 hingga 10 ribu generasi milenial dan generasi. Z untuk bergerak di bidang pertanian modern.

“Jika program ini berhasil maka dampak yang akan dicapai kedepannya adalah mudahnya menarik generasi muda Z dan petani milenial yang akan menguntungkan pertanian dengan menggunakan teknologi dengan sistem digital dan menguntungkan sektor pertanian. dengan mengurangi biaya. 60%-50% produktivitasnya bisa dua kali lipat, manfaat dan keuntungannya dua kali lipat,” ujarnya.

Baca Juga  Minum pakai sedotan percepat kerutan bibir : Okezone Lifestyle

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *