Okezone Chief Talk: Inilah peran Gen Z dalam evolusi industri riset pemasaran: Ekonomi Okezone

Uncategorized178 Dilihat

JAKARTA – Generasi Z (Generasi Z) mempunyai peran yang signifikan dalam perkembangan industri riset pemasaran di Indonesia.



Hal tersebut diungkapkan Ketua Persatuan Riset Pemasaran Indonesia (Perpi) Resha Yogaswara. Menurutnya, Gen Z memiliki pandangan yang lebih positif terhadap perekonomian negara dibandingkan generasi sebelumnya dan menunjukkan sikap optimis terhadap potensi pertumbuhan ekonomi.

“Salah satu perbedaan utama dari generasi sebelumnya adalah generasi Z lebih fokus pada pengalaman dibandingkan kepemilikan materi. “Mereka lebih tertarik untuk berkreasi dan berbagi pengalaman unik dan berkesan dibandingkan memiliki aset fisik seperti mobil atau rumah,” kata Resha, Kamis (18/1/2024) di Okezone Chief Talk di News Tower di Jakarta.

Hal ini menantang para pelaku riset pemasaran untuk menyesuaikan produk dan layanan mereka guna menawarkan pengalaman otentik, inovatif, dan berharga bagi Gen Z.

Resha juga menyoroti pentingnya para pelaku industri riset pemasaran memanfaatkan kekuatan media sosial dan teknologi digital untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan Generasi Z. Pasalnya, generasi ini sangat terhubung dengan dunia digital dan sering menghabiskan waktu di platform seperti Instagram, YouTube, dan TIK. .

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Oleh karena itu, para pelaku riset pemasaran dapat menggunakan platform ini untuk mempromosikan produknya dan membuat konten yang menarik dan relevan dengan Gen Z.

Resha juga menyoroti Generasi Z lebih menyukai layanan perbankan digital dan fintech. Generasi Z cenderung lebih menyukai layanan perbankan yang mudah diakses melalui aplikasi seluler.

Oleh karena itu, para pelaku riset pemasaran perlu mengembangkan solusi perbankan yang sesuai dengan preferensi mereka dan mempertimbangkan penggunaan teknologi fintech dalam strategi pemasaran mereka. Untuk menarik perhatian dan kepercayaan generasi ini, pelaku riset pemasaran harus memahami peran Gen Z dalam perkembangan industri.

Baca Juga  Wakil Bupati Luwu Timur mengatakan stunting bisa dicegah jika generasi muda mempersiapkan pernikahan dengan baik: Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *