OJK Cabut Sanksi Akulaku, Ini Alasannya: Ekonomi Okezone

Uncategorized58 Dilihat

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan pihaknya telah resmi mencabut sanksi terkait pembatasan kegiatan usaha (PKU) pada PT Akulaku Finance Indonesia alias Akulaku. Pencabutan sanksi terjadi pada 29 Februari 2024.



“Dengan dicabutnya sanksi pembatasan tersebut, Akulaku dapat melanjutkan aktivitas beli sekarang bayar lebih lambat dari biasanya,” kata Agusman dalam konferensi pers online. Senin (3 April 2024).

Agusman mengatakan, pencabutan sanksi tersebut dilakukan karena Akulaku mematuhi seluruh rekomendasi pemeriksaan OJK selanjutnya. Kedepannya, lanjutnya, Akulak diharapkan dapat lebih meningkatkan tata kelola perusahaan dalam menjalankan kegiatan usahanya.

“Selanjutnya diharapkan dapat melakukan manajemen risiko dalam melakukan kegiatan usaha beli sekarang bayar nantinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambah Agusman.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya pihaknya menjatuhkan sanksi pembatasan kegiatan usaha karena Akulaku tidak menerapkan tindakan pengawasan yang diwajibkan OJK dalam memperbaiki proses bisnis penyaluran pembiayaan beli sekarang bayar nanti (BNPL) sesuai dengan ketentuan regulator yang berlaku, prinsip manajemen risiko, dan tata kelola perusahaan yang baik. .

Oleh karena itu Akulaku dilarang melakukan kegiatan usaha penyaluran pendanaan kepada peminjam lama dan peminjam baru dengan menggunakan BNPL atau skema pendanaan sejenis, termasuk yang pendanaannya disalurkan melalui skema routing atau co-funding.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Aparat Keamanan Terlibat Pencurian Sepeda Motor di Parkiran, Begini Tanggapan Pengelola Mal: ​​Okezone Megapolitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *