NBA mengumumkan perluasan program Jr NBA di Indonesia, menjangkau lebih dari 50 ribu anak muda di Indonesia! : Okezone Olahraga

Uncategorized35 Dilihat

JAKARTA – Asosiasi Basket Nasional (NBA) mengumumkan program Jr NBA hari ini. Ini adalah program kompetisi global bola basket remaja yang akan kembali ke Indonesia selama satu dekade berturut-turut.

Program ini akan terus berkembang karena dikelola oleh event organizer Cantrik. Targetnya Jr NBA bisa menjangkau puluhan ribu anak muda di Bogor, Jakarta, dan Tangerang.

Mulai 22 April hingga 17 Mei, program Jr NBA tahun ini akan menghadirkan 100 klinik di sekolah dasar (SD), menengah (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) di seluruh Bogor, Jakarta, dan Tangerang. Melalui program ini akan diajarkan keterampilan inti dan nilai-nilai inti program yaitu Sportivitas, Kerja Sama Tim, Sikap Positif dan Hormat (STAR).

Program Jr NBA Indonesia tahun ini juga akan menghadirkan turnamen 3v3 dengan kategori anak muda SD, SMP, dan SMA. Turnamen 3v3 ml NBA Indonesia akan dimulai dengan turnamen penyisihan.

Jadwal babak penyisihan juga dipublikasikan. Di Jakarta, turnamen penyisihan akan berlangsung pada 4-5 Mei 2024. Kemudian turnamen dilanjutkan ke Bogor pada 11-12 Mei 2024. Terakhir ada Tangerang pada 18-19 Mei 2024.

Tim-tim terbaik dari masing-masing kategori selanjutnya akan melaju ke babak penyisihan dan final. Laga tersebut akan digelar pada 1-2 Juni 2024 di Jakarta.

Puncak dari program ini adalah penyelenggaraan minggu pertama NBA di Indonesia mulai Rabu, 29 Mei hingga Minggu, 2 Juni 2024. Perayaan akan berlangsung sepanjang minggu di Jakarta dan akan mencakup final Jr. turnamen 3v3.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  5 Potret Cantik Park Min Kyu, Polisi Air dengan Bendera Paling Hijau di Single's Inferno 3: Okezone Lifestyle

NBA Indonesia serta klinik remaja yang diselenggarakan oleh NBA Cares dan Her Time to Play. Her Time to Play adalah inisiatif NBA dan WNBA untuk memberikan kesempatan kepada remaja putri dan remaja untuk bermain bola basket dan mengejar karir kepelatihan dan atletik.

“Kami sangat senang merayakan satu dekade Jr NBA di Indonesia dengan program yang memiliki cakupan lebih luas dan akan menjangkau puluhan ribu anak muda Indonesia, yang puncaknya untuk pertama kalinya adalah NBA Junior Week di Indonesia,” kata Natalia. Andre, NBA Asia Basketball Operations, demikian keterangan pers yang diterima Okezone, Selasa (23/4/2024).

Jr NBA Indonesia menegaskan komitmen kami dalam mengembangkan olahraga bola basket di tingkat akar rumput, dan kami berharap dapat membantu generasi penerus pemain Indonesia mengembangkan keterampilan mereka di lapangan sambil mempelajari nilai-nilai inti permainan, lanjutnya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Jr NBA Indonesia telah menjangkau lebih dari 24,2 juta anak muda di seluruh Indonesia. Akademi Pelatih Jr NBA, sebuah program pelatihan pelatih/pelatih yang disponsori pemerintah, bertujuan untuk meningkatkan pengembangan bola basket lokal dengan menetapkan standar, pedoman, dan praktik terbaik untuk pelatih junior.

Program ini telah menjangkau lebih dari 53.000 guru dari lebih dari 48.000 sekolah di 25 kota di seluruh Indonesia. Diantaranya Bali, Jakarta, Jawa, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *