Minum pakai sedotan percepat kerutan bibir : Okezone Lifestyle

Uncategorized93 Dilihat

BAGIAN masyarakat masih sering menggunakan sedotan saat minum. Wanita biasanya minum dengan sedotan agar riasan bibir tidak rusak atau mudah menempel di tepi gelas.

Namun ternyata kebiasaan minum dengan sedotan dikhawatirkan bisa menimbulkan kerutan pada kulit lho. Apalagi jika digunakan setiap kali ingin minum. Hal ini dapat menyebabkan lebih banyak kerutan, terutama di area sekitar bibir.

Dokter kecantikan dan influencer, dr. Yessica Tania mengungkapkan, minum melalui sedotan memicu gerakan bibir berulang-ulang. Tak hanya itu, kebiasaan merokok yang sering membuat bibir terdorong ke depan juga bisa membuat kulit rentan keriput.

“Gerakan bibir yang berulang-ulang, seperti orang yang suka minum dari sedotan atau orang yang suka merokok, membuat area sekitar bibir rentan mengalami kerutan,” jelas dr. Yessica dikutip dari unggahan di akun TikTok @dr.ziee.

Otot wajah perlu dilatih sesekali. Namun gerakan otot yang terus menerus dan terlalu sering dapat mempengaruhi pergerakan lapisan kulit di atas otot. Apalagi jika Anda memiliki kulit kering, elastisitas kulit akan berkurang dan mudah timbul kerutan.

“Jadi saat otot berkontraksi, kulit bergerak seperti menekuk atau melipat kulit. “Pada tingkat tertentu, penggantian kerugian ini bisa bersifat permanen,” katanya.

dr. Yessica Tania juga mengatakan kerutan bisa menjadi permanen. Salah satu cara untuk mencegah kondisi ini adalah dengan mengubah cara minum.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski wanita kerap khawatir riasan bibir akan rusak jika minum langsung dari gelas, ternyata pola minum ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk mencegah kerutan.

Baca Juga  8 Sensor di Sepeda MotoGP, Nomor 1 Bisa Digunakan di Sepeda Jalanan! : Okezone Olahraga

“Tindakan pencegahannya adalah dengan mengubah cara minum. “Bisa minum langsung dari gelasnya, atau kalau memang perlu pakai sedotan bisa minum dari samping atau seperti digigit,” kata dr. Yessica Tania.

Ia juga menyarankan untuk menjaga kelembapan kulit, terutama di sekitar bibir. Beberapa produk yang bisa melembapkan kulit di sekitar bibir cemberut tidak hanya pelembap saja, tapi juga lip balm atau lip gloss yang bisa diaplikasikan pada bagian tepi luar bibir.

“Jika Anda menggunakan lip balm atau gloss, jangan hanya mengaplikasikannya pada bagian dalam bibir, tapi juga bagian luar bibir. “Karena menjaga kelembapannya juga penting karena kulit kering juga cepat keriput,” sarannya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *