Migrant Care Temukan 3.238 DPTLN Ganda di Malaysia, Ini Angkanya: National Okezone

Uncategorized90 Dilihat

JAKARTA – Persatuan Pekerja Migran Kedaulatan Indonesia (Migrant Care) kembali mengunjungi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawasl) melaporkan dugaan pelanggaran penyelenggaraan pemilu pada Kamis (1 Februari 2024). Migrant Care menemukan 3.238 duplikat entri dari Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) Johor Bahru, Malaysia.

“Tim Migrant Care DPTLN Johor Bahru Malaysia menemukan sekitar 3.238 nama dengan alamat dan usia yang sama. Artinya, di DPTLN Johor Bahru, PPLN mempublikasikan nama, usia, dan alamat setiap warga negara,” kata Direktur Eksekutif Migrant Care Wahyu Susilo di Bawaslu RI Gedung, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:

Ia menambahkan, pihaknya juga mencatat ada 22 orang dari DPTLN Johor Bahru, Malaysia, yang beralamat Indonesia di Sumenep, Jawa Timur. Kemudian tertulis dua orang beralamat di Jember, Jawa Timur dan 19 nama dalam data tertulis beralamat, sedang berlibur, istirahat atau mudik.

BACA JUGA:

“Selain 3.238 nama ganda yang kami temukan di DPT Johor Bahru, kami juga menemukan banyak data yang janggal,” lanjutnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya, Malaysia merupakan salah satu negara yang menjadi fokus pemantauan perawatan migran pada fase pemilu. Pasalnya, wilayah Johor Bahru menjadi tempat dengan jumlah pemilih luar negeri terbanyak yakni sebanyak 119.491 orang.

“Kita semua perlu menyadari bahwa pekerja migran Indonesia merupakan mayoritas pemilih di luar negeri,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Naik Mulai Hari Ini: Okezone Economy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *