Menteri Luar Negeri Israel mengunjungi Siprus, mendorong koridor maritim untuk bantuan kemanusiaan ke Gaza: Okezone News

Uncategorized55 Dilihat

SIPRUS Menteri Luar Negeri Israel Eli Cohen melakukan kunjungan Siprus untuk mendukung pembukaan “koridor maritim“Untuk bantuan kemanusiaan antara pulau dan Gaza.

Dalam sebuah postingan di X (sebelumnya Twitter), Cohen mengatakan dia bertemu dengan Menteri Luar Negeri Siprus Constantinos Kombos untuk membahas rencana “pelepasan ekonomi” Israel dari Gaza.




Dalam sebuah postingan di media sosial, Kombos mengatakan para menteri mengunjungi pelabuhan Larnaca di Siprus dan pusat koordinasi yang dibentuk untuk mengirim bantuan kemanusiaan ke Gaza.

“Siprus siap menyediakan jalur kehidupan maritim ini,” tambahnya.

Tidak sepenuhnya jelas dari pernyataan tersebut pada tahap apa rencana tersebut dilakukan, namun Cohen mengatakan koridor tersebut akan tunduk pada kontrol keamanan terkoordinasi Israel dan akan “memutus ketergantungan ekonomi Gaza” pada Israel.

Israel dan Mesir telah membatasi pergerakan barang dan orang masuk dan keluar Gaza sejak Hamas menguasai wilayah tersebut pada tahun 2007.

Israel juga mengontrol wilayah udara di Gaza dan garis pantainya, serta perbatasan darat bersama. Kedua negara mengatakan blokade mereka diperlukan demi alasan keamanan.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Seperti diketahui, perang Israel dengan Hamas terus meningkat dan belum diketahui kapan akan berakhir. Menurut laporan resmi Palestina pada Rabu (20/12/2023), jumlah korban tewas di Jalur Gaza akibat lebih dari 10 minggu serangan tanpa pandang bulu Israel telah melebihi 20.000 orang, kantor media pemerintah Gaza mengatakan setidaknya 8.000 adalah anak-anak dan 6.200 orang. adalah wanita…mereka yang meninggal.

Baca Juga  Gempa M3.7 Guncang Buol, Sulawesi Tengah: Okezone News

Angka suram tersebut diumumkan ketika Dewan Keamanan PBB menunda pemungutan suara penting mengenai upaya untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan ke Gaza. Ini merupakan penundaan ketiga kalinya untuk menghindari veto Amerika Serikat (AS) yang biasanya melindungi sekutunya Israel dari tindakan PBB.

Sejak gencatan senjata tujuh hari berakhir pada tanggal 1 Desember, perang telah memasuki fase intensif, dengan pertempuran darat yang sebelumnya terbatas di bagian utara Jalur Gaza kini menyebar ke seluruh wilayah tersebut.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *