Mengapa tanggal 28 Oktober bukan tanggal merah? : Okezone Pendidikan

Uncategorized119 Dilihat

JAKARTA – Mengapa tanggal 28 Oktober bukan tanggal merah? Anda harus berhati-hati tentang hal ini. Tanggal 28 Oktober adalah harinya Janji masa muda.

Laporan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yang dikutip Jumat (27/10/2023) yakni Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fauziyah, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, ada beberapa daftar hari libur yang diberikan, yaitu libur umum dan libur massal tahun 2023. Namun tanggal 28 Oktober tidak termasuk dalam libur massal atau libur massal.

Berdasarkan SKB tersebut, dapat dipastikan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Agustus 2023 bukanlah hari libur atau hari libur bersama. Namun sebaiknya perhatikan informasi dari pihak sekolah mengenai perayaan yang akan dirayakan di sekolah masing-masing.

Tanggal 28 Oktober merupakan peringatan Hari Sumpah Pemuda, peringatan ini biasa diadakan untuk membangkitkan semangat generasi muda masa kini. Janji Pemuda juga merupakan kongres yang diadakan pada tanggal 27-28 Oktober 1928.

Ikuti berita Okezone berita Google


Pertemuan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut menghasilkan sumpah pemuda kita kenal pada tanggal 28. Pada tanggal 27 mereka menguraikan tentang persatuan bangsa. Hal ini diperlukan untuk mendamaikan kesetaraan budaya, bahasa dan hukum adat.

BACA JUGA:

Di bagian atas, sebelum mengumumkan sumpah pemuda, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kini menjadi lagu kebangsaan Indonesia. Kemudian Sumpah Pemuda dibunyikan.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Sterilisasi Jalan Tol Dimulai Sebelum Arus Balik Satu Arah: Laporan dari Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *