Melihat Pedro Acosta sebagai jelmaan Marc Marquez dan Valentino Rossi: Okezone Sports

Uncategorized44 Dilihat

PENGAMAT Carlo Pernat dari MotoGP menatap pebalap GasGas Tech3 itu, Pedro Acosta sebagai gabungan jelmaan Marc Marquez dan Valentino Rossi. Pernat tahu betul performa Rossi di MotoGP, setelah sebelumnya menjadi manajer The Doctor -julukan Rossi.

Para pecinta MotoGP belakangan ini kerap memperbincangkan nama Pedro Acosta. Pasalnya, satu-satunya pendatang baru di MotoGP 2024 ini tampil luar biasa di dua seri awal musim ini.

Pada balapan pembuka MotoGP Qatar 2024, Acosta bersaing memperebutkan tiga posisi pertama. Namun, ia gagal naik podium karena kehabisan ban sehingga mau tak mau sang debutan harus puas menyelesaikan balapan di posisi kesembilan.

Kemudian pada seri kedua, tepatnya MotoGP Portugal 2024, Acosta kembali tampil luar biasa di barisan depan. Ia pun finis ketiga dan meraih podium pertamanya di kelas MotoGP.

Melihat itu semua, Pernat yang kini menjabat manajer Enea Bastianini (Ducati Lenovo) mengaku terkesan dengan ukuran Acosta. Menurut Pernato, ia bahkan memandang pebalap berusia 19 tahun itu sebagai kombinasi Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Pernat memikirkan kombinasi tersebut karena ia melihat Acosta ditakdirkan untuk mengikuti jejak Rossi dan Marquez yang mampu langsung bersinar di MotoGP pada awal debut mereka.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Dia (Pedro Acosta) ditakdirkan menjadi seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi. Cara dia menyalip sungguh luar biasa. Padahal dia melakukannya dengan risiko tinggi, kata Pernat, seperti dilansir Crash, Jumat (29/3/2024).

“Dia harus lebih tenang. “Namun, ketika ada pembalap seperti dia di MotoGP, kami hanya bisa angkat topi (takjub),” imbuhnya.

Baca Juga  Ganjar Pranowo dan istri kunjungi pameran INACRAFT, berburu bersama kerajinan anak bangsa: Okezone Travel

Pedro Acosta (kanan) di podium MotoGP Portugal 2024

Acosta kini berada di peringkat kelima klasemen MotoGP 2024. Ia mengoleksi 28 poin dan tertinggal 32 poin dari Jorge Martin (Pramac Ducati) yang berada di puncak klasemen.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *