Melihat F1 2024 Carlos Sainz Jr. menegaskan duetnya dengan Charles Leclerc sangat bagus: Okezone Sports

Uncategorized129 Dilihat

MADRID – Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jrmenekankan duet dengan Charles Leclerc sangat bagus. Tak heran ia optimistis menghadapi F1 2024.

Alasan Sainz menilai duetnya dengan Leclerc adalah yang terbaik karena mereka bisa memahami situasi saat saling bersaing. Alhasil, keduanya selalu tahu kapan harus gigit jari dan kapan harus menahan diri dalam balapan.

Leclerc dan Sainz sendiri berduet di Ferrari mulai musim 2021. Mereka membentuk tim yang tangguh dan kerap dianggap sebagai salah satu pasangan pembalap terkuat di F1 saat ini.

Di F1 2022, Leclerc unggul jauh dari Sainz di klasemen akhir. Namun Sainz berhasil pulih pada musim 2023.

Meski masih kalah tipis dari segi klasemen dan keseluruhan podium, Sainz berhasil mengantarkan satu kemenangan bagi tim kuda jingkrak -julukan Ferrari- pada musim lalu. Ia memenangi GP F1 Singapura.

Ferrari jelas mengincar kesuksesan yang sudah lama diimpikannya di F1 2024. Sainz pun punya ambisi serupa. Ia juga menilai dirinya dan Leclerc adalah pasangan yang sangat mumpuni dan mampu bersaing di papan atas.

“Di setiap balapan, gap kami hanya sepersepuluh (0,1). Charles Leclerc dan saya selalu bersama,” kata Sainz, Rabu (1/3/2024), dilansir GPFans.

“Kemampuan yang dia miliki di lap, kemampuan yang dia miliki dalam balapan untuk bangkit dan mendapatkan posisi di start, itu menjadikan kami pasangan yang sangat bagus.” “Kami adalah pasangan yang sangat serasi,” tambahnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Tumpukan lembaran setinggi 4 meter di Babakan Madang longsor, 5 bangunan terdampak: Okezone Megapolitan

Lebih lanjut, Sainz yakin dirinya dan Leclerc selalu berkompetisi secara sehat dan selalu mengutamakan tim. Maka dari itu, untuk bisa membawa Ferrari kembali berjaya, mereka harus bisa memahami situasi, kapan harus menggigit rekan setimnya sendiri, dan kapan harus merendahkan diri.

“Saya pikir kami adalah dua pembalap yang bisa bekerja sama dengan baik. “Saya pikir yang terbaik bagi tim adalah ketika dua pembalap saling mendorong,” jelas Sainz.

Carlos Sainz Jr

“Saya rasa ada persaingan yang sehat di antara kami, tapi kami selalu mengutamakan tim,” lanjut pembalap berusia 29 tahun itu.

“Saya mencoba menggigit saat harus menggigit dan saya mencoba mengontrol saat harus mengontrol diri sendiri,” tutupnya.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *