Masih ada dua provinsi yang besok rekap, KPU yakin tidak butuh waktu lama: National Okezone

Uncategorized44 Dilihat

JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asya’ri yakin proses rekapitulasi suara tingkat nasional kedua provinsi yang akan berlangsung pada Rabu (20/3) ini tidak akan memakan waktu lama.

Hasyim menjelaskan, sesuai rencana yang telah disusun, KPU akan menjadwalkan proses rekapitulasi suara tingkat nasional kedua provinsi tersebut pada pagi hari. Namun, waktu pasti akan menunjukkan perkembangan selanjutnya.

Mudah-mudahan kita bisa tetap menjalankan jadwal seperti biasa yang dimulai pukul 10.00, kata Hasyim, Selasa (19/3/2024) di Kantor KPU Indonesia, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Ia mengatakan, jika melihat dua provinsi yang hanya memiliki satu daerah pemilihan (Dapil) untuk pemilihan anggota DPR RI, pasti akan lebih cepat dibandingkan provinsi yang memiliki banyak daerah pemilihan seperti Jawa Barat.

“Saya berharap berjalan lancar dan tepat waktu sehingga kita tetap dapat menentukan hasil pemilu tingkat nasional atau tingkat nasional sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan undang-undang, dalam waktu 35 hari setelah pemungutan suara, yaitu tanggal 20 Maret 2024. ,” dia menambahkan. ” dia berkata.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ha)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Summer Entertainment, Perindo adakan kompetisi layang-layang: Okezone News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *