Mahfud MD Tegaskan Program Kesejahteraan Guru Agama untuk Semua Agama: Okezone lapor

Uncategorized185 Dilihat

PASURUAN – calon wakil presiden nomor urut 3, MUDR. Mahfud berpartisipasi dalam Halaqah Nasional di Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Tauhid Canga’an Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Jumat (12/12/2024).





   

Dalam sambutannya, Mahfud menjelaskan, program yang diusungnya bersama calon presiden Ganjar Pranow adalah tentang kesejahteraan guru mengaji, madrasah, dan marbot. Program ini nantinya tidak hanya diperuntukkan bagi para ustadz saja, melainkan semua agama.

“Kalau spesifikasinya sama, agama, misalnya Hindu, pembelajarannya ya. “Mengajar dengan penempatan tidak ada bayarannya, jadi kami yang bayar,” kata Mahfud.

Mahfud MD menjelaskan, nantinya proses pendataan guru agama akan didasarkan pada lama kerja dalam satu minggu. Sehingga kedepannya guru agama yang tidak digaji akan ditanggung oleh pemerintah.

“Data tempat Anda mengajar, berapa jam dalam seminggu, berapa penghasilan minimal yang harus Anda miliki, itu penting. Umat ​​Kristiani, misalnya, juga mengalami situasi yang sama. Kalau sekolah Kristen itu ada dan tidak ada yang mendapat gaji, kami daftarkan. “Padahal kalau yang beragama Kristen kebanyakan sudah disediakan dananya ya, sudah ada satu untuk setiap misionaris,” lanjut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekadar informasi, Program Kesejahteraan Guru Agama Ganjar-Mahfud bertujuan untuk memberikan bantuan dana kepada seluruh guru mengaji dan ustadz yang berbeda agama. Termasuk Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu dan agama lainnya.

Ganjar-Mahfud sangat memahami bahwa kajian agama dan akhlak juga penting, sama seperti mata pelajaran akademik lainnya. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan terhadap kegiatan pengajaran dan pendidikan agama dimana guru memegang peranan penting.

Baca Juga  Kisah Karel Abraham, Pembalap Muslim MotoGP yang Diremehkan dengan Sebelah Mata: Okezone Sports

Sehingga kami berharap dengan adanya program ini semakin memacu semangat dan motivasi para guru dalam memberikan pelajaran agama dan akhlak yang baik kepada generasi muda Indonesia.

Melalui program ini, Ganjar-Mahfud ingin menyadari pentingnya peran guru agama dalam membimbing anak memahami nilai-nilai agama dan moral. Program ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan agama di tanah air, yang tentunya akan diiringi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia di tanah air.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *