Mahfud MD janjikan 4 juta ojol dapat perlindungan hukum: Samudera Nasional

Uncategorized20 Dilihat

YOGYAKARTA – Acara ‘Tabrak Prof’ yang digelar di Koat Kopi Yogyakarta pada Senin malam (5/02/2024) menarik banyak pengunjung untuk menyampaikan aspirasinya. Acara ini berlangsung dengan partisipasi sebagian besar generasi muda dan masyarakat umum MUDR. Mahfud menampung banyak masukan.

Tak terkecuali dari salah satu pembalap Ojek online (Aduh), Andi. Andi mengeluhkan masih belum jelasnya apa payung hukum layanan ojek online tersebut.

“Jadi, saya dan teman-teman mengusulkan selama (sekitar) empat tahun OJEK online itu tidak ada payung hukumnya, ojolnya tidak ada legalitasnya. Kami ke KSP dan menjanjikannya, lalu kami coba bawa ke komisi 5 tahun 2019. dan masuk Program Legislatif Nasional, dan sampai saat ini “masih dalam perdebatan akademis,” kata Andi.

Menurutnya, selama ini yang dijanjikan, ia dan teman-teman ojol lainnya tetap menunggu persidangan meski hingga saat ini belum ada kepastian yang jelas.

Andi mengatakan, jika dibandingkan dengan peraturan Unibus Law, bisa selesai hanya dalam waktu 167 hari, artinya tidak perlu menunggu empat tahun.

Menanggapi isu tersebut, Mahfud MD menjelaskan, sebenarnya Ojol juga menjadi lapangan kerja yang cukup besar. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika kondisi ini tidak tercakup secara jelas secara hukum.

“Kepastian hukum harus kita peroleh dan lindungi. Tidak bisa berlarut-larut, lalu bagaimana jika Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih menjadi presiden? “Tahukah Anda, ini semua tentang lapangan kerja,” kata Mahfud di acara Prof. Tabrak di Koat Kopi Yogyakarta pada Senin (2/5/2024).




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Sempat Ditolak, Sule Akui Pacaran dengan Santyka Fauziah Selama 3 Bulan: Okezone Celebrity

Selain itu, Mahfud MD melalui acara Prof. Tabrak mengatakan, sebanyak 4 juta ojola harus diberikan perlindungan hukum yang jelas, terutama saat pemerintahan baru mulai menjabat. Menurut dia, hal itu bisa diatasi jika Ganjar-Mahfud memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

Oleh karena itu lapangan kerja yang sudah tersedia bagi 4 juta orang harus diberikan perlindungan hukum dan harus dilindungi undang-undang secara jelas. Oleh karena itu, akan segera terselesaikan setelah pemerintahan baru terbentuk dan Insya Allah amanah pemerintahan ini akan jatuh ke tangan kami (Ganjar-Mahfud), ”ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *