Luar biasa kan kalau pantai di Gunungsitol dipenuhi buih seperti salju, sebuah fenomena alam? : Berita Okezone

Uncategorized147 Dilihat

GUNNGITOLI – Salah satu pantai di Kota Gunungsitoli, tepatnya di Tohia, Desa Ilir, Kecamatan Gununungsitoli, Sumatera Utara, dipenuhi busa yang bertebaran di sepanjang pantai. Kejadian ini mengejutkan masyarakat setempat karena dianggap sebagai fenomena alam yang langka.

Kejadian ini terjadi pada Kamis 5 Oktober 2023 pukul 15.00 WIB, karena buihnya yang bening dan indah, masyarakat berbondong-bondong datang ke lokasi untuk melihat dengan jelas.




Salah satu warga penasaran dengan tekstur busa yang tersebar, ia menyentuhnya dan meremasnya hingga merasakan butiran pasir di dalamnya.

“Seperti salju, tapi berpasir. Banyak,” kata Dian warga yang menyentuh buih tersebut, Jumat (6/10/2023).

Kejadian ini baru pertama kali terjadi di Nias sehingga masyarakat sangat penasaran dengan penyebab buih yang memenuhi Pantai Tohia.

Ikuti berita Okezone berita Google


Warga dari Dinas Perikanan dan Kelautan, serta para tokoh desa datang ke lokasi untuk menyaksikan kejadian langka tersebut. Penyebab kejadian langka yang dianggap sebagai fenomena alam ini masih belum diketahui.

Berbagai anggapan masyarakat beranggapan bahwa kejadian ini terjadi karena sampah dan sejenisnya. Sementara itu, kejadian tersebut menarik perhatian dan bahkan hingga saat ini masih ada warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Diduga Penggerebekan Rumah Penyihir di Ciputat, Polisi Sita 2 Pistol: Okezone Megapolitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *