LPSK mengungkap dua kejadian oknum TNI menganiaya relawan Ganjar-Mahfud: National Okezone

Uncategorized124 Dilihat

JAKARTA – Wakil Presiden Kantor Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi mengungkapkan, ada dua kejadian tak berjauhan yang melibatkan tujuh korban relawan Ganjar-Mahfud. Staf TNI di depan Mabes Kavaleri Batalyon B Kompi 408/Sbh Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu 30 Desember 2023.




Menurut dia, video viral yang menampilkan anggota polisi TNI menjarah sepeda motor lalu menganiayanya bukan satu-satunya korban.

“Sebenarnya ada dua kejadian yang letaknya tidak berjauhan, video yang viral adalah video kedua dari tujuh korban. Video yang viral saat mereka ditahan dan dipukuli itu bukan korban satu-satunya dan bukan kejadian pertama. ,” dia berkata. Edwin saat jumpa pers di Kantor LPSK, Jakarta Timur, Rabu (10 Januari 2024).

Edwin menjelaskan, pada kejadian pertama setidaknya ada tujuh korban penganiayaan yang dilakukan oknum TNI, antara lain DIF, YW, dan PAR. Kemudian SA, ADI, LUF dan ICU.

Dia mengatakan, salah satu korban berinisial JIP merupakan anak Ketua DPRD Boyolali Fraksi PDI Perjuangan, Marsono. “Salah satu korban adalah anak Ketua DPRD Boyolali berinisial JIP,” ujarnya.

Korban terakhir berinisial JIP seorang mahasiswa, ayahnya pengurus partai di PDIP Boyolali. Ayahnya Ketua DPRD Boyolali, imbuhnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Edwin juga mengatakan, ICU dipanggil ayahnya untuk memantau situasi di luar Mabes TNI.

“Dia sebenarnya dipanggil ayahnya untuk memantau situasi di luar markas karena ayahnya mendapat informasi ada desak-desakan di markas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edwin menjelaskan, saat itu pihak ICU memarkir mobilnya di sebuah toko di seberang markas batalion infanteri dan mengambil foto situasi saat kejadian. Namun saat pemotretan, JIP didekati salah satu aparat TNI dan menganiaya hingga dibawa ke markas.

Baca Juga  Atta Halilintar menangis haru menyambut kelahiran putri keduanya: Okezone Celebrity

Jadi dia memarkir mobilnya di sebuah toko di seberang Pilar 1, lalu memotret situasi di sana. Saat dia mengambil gambar di sana, tentara langsung menghampirinya dan menyerang ICU dan membawanya ke markas, ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *