Lindungi pekerja, beri penghargaan atas peningkatan aktivitas aparatur negara: Economic Okezone

Uncategorized22 Dilihat

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo Dalam menjamin perlindungan, perlu dilakukan penilaian terhadap aparatur negara persalinan Indonesia di luar negeri.



“Sekali lagi negara hadir di sini dengan segala alatnya, Duta Besar di sana, Kementerian Sumber Daya Manusia di sini, pemerintah daerah di sini, ada yang mau cerita pengalamannya,” jelas Ganjar dalam debat kelima calon presiden (Capres), di Jakarta, Minggu (2/4/2024).

Ganjar juga menceritakan pengalaman seorang TKI di luar negeri yang menuntut perlindungan bagi pekerjanya.

“Kemarin kami komunikasi dengan pekerjaan kami dan di Hong Kong kami tinggal bersama dan menanyakan pertanyaan ini Pak Ganjar, perlindungan apa yang akan diberikan kepada kami. Ini tombol paniknya, ini nomor teleponnya dan jika ada masalah bisa hubungi mereka,” katanya. Hadiah.

Ganjar juga menjelaskan, pemerintah harus hadir sejak awal. Periksa legalitas, verifikasi keterampilan dan kontrak apa saja yang dimiliki pekerja Indonesia di luar negeri.

“Sejak kepergiannya, legalitasnya, keterampilan apa yang dimilikinya, apa yang ada dalam kontrak kerjanya masih diselesaikan,” tegas Ganjar.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Ganjara, segala sesuatunya harus di bawah kendali pemerintah. Bahwa kementerian dan duta besar harus selalu aktif memberikan perlindungan kepada pekerja.

Ganjar mengatakan upaya ini tidak akan sulit asalkan semua pihak bisa bekerja sama dengan baik dan aktif.

“Menteri Luar Negeri, Dubes. Komitmen ini tidak akan sulit kalau datanya benar, pimpinannya juga benar,” pungkas Ganjar.

Baca Juga  Wamenkeu: Semoga dunia usaha tidak menunda keputusan investasi di tahun 2024: Okezone Economy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *