Letjen TNI Nyoman Cantiasa menyematkan dan memberikan penghargaan kepada PP INKAI saat latihan Japanese Karate Masters: Okezone Sports

Uncategorized55 Dilihat

JAKARTA – PP INKAI mengadakan Coaching Clinic Road Show pertama pada hari Sabtu tanggal 25 November 2023 di GOR Nanggala Kopassus dengan partisipasi 1200 orang Gadis karate Sabuk Hitam INKAI DKI, Jawa Barat dan Banten. Acara ini diawali dengan penganugerahan DAN kepada Letjen TNI Nyoman Cantias wisudawan terbaik, Adhi Makayas AKMIL 90 dan Rektor Muri yang lulus ujian INKAI DAN Black Belt terbanyak tahun 2022 saat masih menjabat sebagai Pangdam Cenderawasih Papua.

Sebanyak 1100 orang lulus DAN 1 dari 1400 prajurit Kodam dan 7 orang yang lulus langsung ke DAN 2. Kemudian menjadi Pangkogabwilhan 3 dan Korsahli Kasad.

Letjen TNI Nyoman Cantiasa yang dianugerahi sabuk INKAI dan 7 penghargaan oleh Ketua Dewan Guru INKAI Sihan Abdul Kadir A 9 INKAI mantan Juara Dunia Karate kelas kumite tahun 1980an, dalam sambutannya, karate INKAI saat ini mendominasi kejuaraan dan memiliki atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Namun demikian, sumpah karate dalam kehidupan sehari-hari perlu dijadikan sebagai modal ketahanan, terutama kemampuan menjaga kepribadian seorang praktisi karate dan menaatinya. jujur ​​​​dalam pesan Anda.

Sesi Coaching Clinic ini diawali dengan workout oleh Ogata Sensei yang menjelaskan pentingnya bentuk gerakan, kecepatan dan fokus latihan. Lanjut Yuko Takahashi, menekankan penetrasi otot di awal latihan atau di setiap gerakan.

Sebuah gerakan yang mengalir seperti air, namun dipenuhi dengan kekuatan alami tubuh manusia. Kemudian Sensei Kawawada melanjutkan menjelaskan betapa pentingnya rotasi pinggul (Hikite) untuk memunculkan kecepatan dan daya ledak pukulan atau tendangan karate.

Latihan tersebut diakhiri oleh Tanaka Sensei bagaimana tendangan akan sempurna jika gerakan kepala, badan dan kaki tetap lurus dan tegas secara harmonis. Praktisi karate seringkali melupakan hal ini karena menganggap hal sepele ini bukanlah bagian yang penting untuk dikuasai.

Baca Juga  Kembali ke Jakarta, Syahrul Yasin Limpo tiba di Soetta usai menjenguk ibunya: National Okezone

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Para peserta sangat antusias, seolah menghirup udara segar dan semangat baru. Pada bagian akhir terdapat pesan dari JTK Masters bahwa seorang karateka harus berbahagia dan menjaga silaturahmi serta hati yang baik.

Amalan ibarat batu di sungai yang terus-menerus diterpa ombak, namun batu itu menjadi semakin kuat dan cemerlang warnanya. Inilah karate yang harus dilakukan sepanjang hidup agar menjadi semakin kuat.

Acara ini akan diadakan berikutnya di Yogya (26 November), Surabaya (29 November) dan Bali (3 Desember) dengan ribuan karateka yang berpartisipasi. INKAI. Kedepannya kerjasama akan terus dilaksanakan dengan mengirimkan pelatih INKAI untuk berlatih Uchi Desi Karate di JTK Jepang.

Kami berharap hal ini dapat membantu persiapan Kejuaraan Dunia Shotokan yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2025 dengan menerapkan sistem Ippon Shobu Full contact Shotokan yang sangat populer pada tahun 70an dan 80an tanpa memandang kelas, berat badan, dan usia. Sebagai sarana sosialisasi akan dilaksanakan pada Kejurnas INKAI 2024 di Jakarta, Ketua Umum PP INKAI TNI Laksda TNI Dr. Ivan Yulivan terganggu saat latihan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *